Bulan Puasa, TNI Kodim Pekalongan Tetap Semangat Patroli Wasdal Gakkum PPKM Mikro

Bulan Puasa, TNI Kodim Pekalongan Tetap Semangat Patroli Wasdal Gakkum PPKM Mikro


 Kota Pekalongan – Bulan puasa Ramadhan tak menyurutkan semangat TNI Kodim 0710/Pekalongan untuk melakukan patroli pengawasan dan penegakan hukum dalam rangka Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah Kota Pekalongan.

Seperti yang baru dilaksanakan pada senin ( 19/4/21) pagi, tim on call Kodim 0710/Pekalongan telah melakukan patroli dengan sasaran antara lain, Lapangan mataram, Stasiun Pekalongan, Stadion Hoegeng, kawasan jatayu, Pasar Banjarsari, Pasar Sorogenen, Matahari mall serta Alun - Alun Kota Pekalongan.

Selama ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta melakukan pengawasan terhadap pemberlakuan PPKM skala mikro, secara mandiri Kodim 0710/Pekalongan rutin menggelar patroli ketempat-tempat yang dianggap perlu adanya pengawasan dan penegakan tentang disiplin protokol kesehatan di wilayah Kota Pekalongan.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan melalui Pasi Ops Kapten Inf Dwi Dharmasto, Bahwa kodim 0710/Pekalongan dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan penegakan hukum dalam rangka Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat rutin melaksanakan patroli.

“ Bulan puasa bukan halangan untuk kita tetap melaksanakan patroli rutin baik pagi maupun malam hari, hal itu sebagai wujud konsistensi kita dalam ikut mensukseskan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran covid-19, sekaligus sebagai ibadah kita di bulan Ramadhan”,jelas pasi ops.

Ditambahkan Pasi Ops Kapten Dwi Dharmasto, patroli rutin dalam rangka Pengawasan dan penegakan hukum PPKM skala mikro akan terus dilaksanakan sampai pandemi benar-benar sudah berakhir.

" Kita tidak akan menyerah, sampai kapanpun kita akan terus konsisten melakukan berbagai upaya dalam rangka menekankan penyebaran Covid-19, mudah-mudahan upaya kita bersama ini segera membuahkan hasil dengan hilangnya virus korona dari negara kita tercinta", pungkasnya.(Rus)

Share this:

Disqus Comments