Forkopimda Banyumas Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

Forkopimda Banyumas Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

Banyumas – Untuk memastikan situasi keamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Banyumas, Forkopimda Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP. M.Si. (Pj. Bupati Kabupaten Banyumas), Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K.,M.H., (Kapolresta Banyumas), Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han. (Dandim 0701/Banyumas), melakukan pengecekan sejumlah pos pengamanan lebaran dan pos pelayanan operasi Ketupat Candi 2024 di pos alun-alun Purwokerto, Sokaraja, Banyumas, Kemranjen, Sumpiuh dan Ajibarang. Jumat 05/04/2024.


Turut dalam rombongan tersebut, Ketua DPRD Kab. Banyumas, Dandenpom IV/1 Purwokerto, Kajari Purwokerto, Sekda Kab. Banyumas, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekda Kab. Banyumas, Kepala Dinas Perhubangan Kab. Banyumas, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Banyumas, Kepala Satpol PP Kab. Banyumas, Kepala BPBD Banyumas.

Pada kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas mengungkapkan, pengecekan ke sejumlah pos pengamanan di wilayah Kabupaten Banyumas yang merupakan jalur selatan ini, untuk memastikan keamanan dan kelancaran saat menyambut hari raya idul fitri.

Patroli pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel maupun sarana dan prasarana yang ada di pos pengamanan maupun pos pelayanan kesehatan lebaran dalam menghadapi arus mudik dan arus balik, ujarnya.

Selain melakukan pengecekan, rombongan Forkopimda juga memberikan bingkisan lebaran kepada petugas yang jaga di tiap-tiap pos pengamanan dan pos pelayanan. Pada kesempatan itu, Dandim juga berpesan kepada personel gabungan yang bertugas agar menjaga kekompakan serta membantu masyarakat yang memerlukan bantuan tanpa pamrih.

Tetap jaga kekompakan, jika ada sesuatu kejadian segera laporkan agar segera mendapatkan penanganan dan kedepankan koordinasi yang baik serta humanis, pesan orang nomor satu di jajaran Kodim 0701/Banyumas itu dengan tegas. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments