Danramil Isi Materi Bela Negara Kepada SMP N 2 Somagede

Danramil Isi Materi Bela Negara Kepada SMP N 2 Somagede

Banyumas - Guna tanamkan cintai tanah air dan bangsa, Danramil 09/Somagede Kapten Cba Ahmad Mansur memberikan bekal dan motivasi dalam rangka Pembinaan Kesiswaan dan edukasi bagi SMP N 2 Somagede Kabupaten Banyumas di aula setempat. Senin (22/04/2024).


Pada kesempatan itu Danramil menyampaikan bahwa Pemuda adalah tulang punggung dan generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu semua siswa-siswi harus belajar lebih giat agar semua cita-cita yang diharapkan tercapai dan dapat menjauhi semua perbuatan-perbuatan yang tak terpuji. Di kabupaten Banyumas ini banyak Pahlawan dan para pejabat Negara berasal, semoga nantinya kalianlah generasi berikutnya.

Para siswa-siswi untuk lebih mengenal tentang peradaban kebudayaan di negara kita dan kita semua harus tau bahwa dibawah bingkaian Bhineka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia bisa tumbuh dan berkembang jadi jangan jadikan perbedaan itu adalah musuh. Tambahnya.

Makna semboyan Bhinneka Tunggal Ika adalah berbeda-beda tetapi pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap satu kesatuan. Makna tersebut terlihat dari Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia sehingga sangat wajar jika memiliki banyak suku, agama, ras, dan antar golongan. Sedangkan contoh sikapnya yaitu saling menghormati dan menghargai agama atau kepercayaan orang lain. Memberikan kesempatan orang lain untuk beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya. Saling membantu antar sesama tanpa memandang perbedaan satu sama lain. Jelasnya.

Selain Danramil 09/Somagede, pembekalan lainnya juga diberikan oleh AKP Agus Riyanto,S.H., Kapolsek Somagede tentang kenakalan remaja dan bahaya Narkoba serta Ibu Titi Cahyani,S.H.,M.M., Sekcam Somagede yang memberikan materi tentang perundungan di sekolah.

Selaku Kepala Sekolah SMP 2 Somagede Ibu Sumiyati, S.Pd., menyampaikan bahwa terkait pemberian materi dari Forkopimcam Somagede, kami mengucapkan terima kasih atas semua pembekalan yang diberikan dan berharap dapat meningkatkan kedisiplinan serta motivasi dalam belajar. (AuL).

Share this:

Disqus Comments