TNI Kodim Pekalongan Bantu Perbaiki Rumah Warga Yang Rusak Akibat Puting Beliung

TNI Kodim Pekalongan Bantu Perbaiki Rumah Warga Yang Rusak Akibat Puting Beliung


Kota Pekalongan – Prajurit Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma bersama anggota TNI AL dan Polres Pekalongan Kota, pada Kamis 14 Maret 2024 secara bersama-sama membantu warga memperbaiki rumahnya yang rusak akibat diterjang oleh angin puting beliung.

Hal itu dilakukan sebagai respon cepat dan kepedulian TNI-Polri dalam membantu warga yang sedang mengalami musibah. Adapaun pekerjaan yang dilaksanakan pada kesempatan tersebut salah satunya adalah memperbaiki atap rumah atau genteng yang rusak akibat diterjang angin.

Danramil 01/Pekalongan Barat Korem 071/Wijayakusuma Kapten Cpm Sholichin saat memimpin apel kerja bakti menyampaikan, agar pekerjaan dilaksanakan secara bergotong-royong dengan tulus ihklas sehingga selaian bisa membantu masyarakat juga bernilai ibadah.

“ Lakukan pekerjaan ini dengan niat ibadah serta tulus dan ihklas, maka selain akan memudahkan pekerjaan yang kita lakukan insyaallah juga akan mendapat pahala”,terang Kapten Solichin

Ia juga berpesan agar disaat musim yang cenderung extreme saat ini warga untuk tetap selalu waspada dan bisa mengantisipasi adanya bencana alam baik banjir maupun yang lainya seperti angin puting beliung.

Seperti diketahui, Intensitas hujan yang cukup tinggi disertai angin puting beliung mengakibatkan yang terjadi pada beberapa hari lalu mengakibatkan banjir dan belasan rumah rusak parah serta belasan lainnya mengalami rusak ringan di  RW 1 dan RW 8 Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan.  

Share this:

Disqus Comments