Petugas Gabungan Laksanakan PSN Di Somagede

Petugas Gabungan Laksanakan PSN Di Somagede

Banyumas – Koramil 09/Somagede Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma beserta Polsek Somagede, Kadus, Bidan Desa, PKK, kader Jumantik dan Puskesmas Somagede melaksanakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dalam rangka pencegahan, dan meminimalisir serta menekan terjadinya Demam Berdarah Dengeu (DBD) di seluruh desa se Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas. Jumat 22/03/2024.


Danramil 09/Somagede Kapten Cba Ahmad Mansur menyampaikan kita bersama instansi terkait melaksanakan operasi pemberantasan sarang nyamuk guna menghindari adanya kasus demam berdarah dan Chikungunyah di desa seluruh wilayah se Kecamatan Somagede.

Sasarannya yaitu melihat genangan air yang berada dilingkungan rumah-rumah warga, apakah ada jentik nyamuk atau tidak serta mengubur kaleng-kaleng bekas dan menghimbau kepada masyarakat untuk rajin membersihkan lingkungan guna menghindari berkembangnya nyamuk di sekitar rumah.

Kegiatan lainnya tentang pencegahan DBD seperti menaburkan bubuk larvasida (lebih dikenal dengan bubuk abate) pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, menanam tanaman pengusir nyamuk, mengatur cahaya dan ventilasi dalam rumah serta menghindari kebiasaan menggantung pakaian di dalam rumah yang bisa menjadi tempat istirahat nyamuk " tegasnya.

Setelah dilaksanakan PSN ini, maka selanjutnya masyarakat harus rajin menguras atau membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air, lemari es, dan lain-lain serta menutup rapat tempat tersebut. Terangnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments