Dandim Banyumas Terima Penghargaan Dari Basarnas

Dandim Banyumas Terima Penghargaan Dari Basarnas

Banyumas – Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., Komandan Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma memperoleh penghargaan dari Basarnas Cilacap yang diserahkan langsung oleh Kepala Basarnas Cilacap Adah Sudarsa, S.T., di pendopo Sipanji Pemerintah Kabupaten Banyumas. Rabu 20/03/2024.


Pemberian Piagam penghargaan potensi operasi SAR tambang Banyumas 2023 berdasarkan keputusan kepala Kantor pencarian dan pertolongan kelas B Cilacap Nomor : SK.KKS-024/OPS.02.05/II/SARCLP-2024 tanggal 28 Februari 2024.

Selain Kodim 0701/Banyumas, penghargaan dari Basarnas tersebut juga diberikan kepada Kolonel Czi M. Andhy Kusuma S.Sos, M.M, M.Han (Danrem 071/Wijayakusuma), Kolonel Laut Bambang Subeno, M.Tr, Hanla, M.Si (Danlanal Cilacap), Kombes Pol Edy Suranta Sitepu S.I.K, MH (Kapolresta Banyumas), Hanung Cahyo Saputro, S.STP (Pj. Bupati Banyumas), Kompol Asfaroni, SH (Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng), Mahendra Dwi Atmoko, SE (Kepala Cabang ESDM Slamet Selatan), Kresnawan Wahyu Kristoyo, ST (Kepala DPU Kab. Banyumas) dan lain sebagainya.

Pada kesempatan itu Kepala Basarnas Cilacap menyampaikan ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sumbangsih seluruh potensi SAR yang terlibat dalam tim SAR gabungan baik Instansi Pemerintah, TNI, POLRI, Instansi Swasta, BUMN, maupun organisasi kemasyarakatan dan potensi SAR lainnya sehingga sinergi dan kolaborasi ini dapat terus terjalin.

Dalam operasi SAR gabungan tersebut korban kita nyatakan hilang, kami berharap dengan penghargaan ini bisa meningkatkan ketrampilan dan semangat gotong-royong dalam operasi kemanusiaan. Tantangan kedepan akan semakin besar, tetapi dalam kondisi apapun kita harus meningkatkan sinergi dengan melibatkan lembaga pemerintah, TNI, Polri dan potensi SAR.

Dengan landasan semangat yang tinggi dan tugas SAR memiliki resiko yang tinggi tetapi kita harus bisa memberikan pelayanan SAR yang optimal. Basarnas memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi SAR penyelamatan korban tambang emas rakyat di Ds. Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments