Kodim 0701/Banyumas Sambut Dandim Baru Dengan Kentongan Tradisional Banyumasan

Kodim 0701/Banyumas Sambut Dandim Baru Dengan Kentongan Tradisional Banyumasan

Banyumas – Jabatan merupakan kedudukan yang menunjukan Tugas, Fungsi, Tanggung Jawab, Wewenang, dan Hak dalam satuan organisasi. Jabatan juga ada batasannya seperti halnya Komandan Kodim 0701/Banyumas tidak akan selamanya. Pergantian tersebut bertujuan agar pembinaan organisasi yang berlangsung secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

 


Setelah melaksanakan upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0701/Banyumas dari Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., kepada Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono yang dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman Korem 071/Wijayakusuma jalan Gatot Subroto kecamatan Sokaraja kabupaten Banyumas yang dipimpin langsung oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., rabu 19/01/2021.

 

Selanjutnya Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Iwan Dwi Prihartono menerima tradisi sambutan di Kodim 0701/Banyumas oleh anggota Kodim yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Nurohmat S.Ag., yang diiringi dengan musik tradisional kentongan Banyumasan dan icon Banyumas ada Gareng dan Semar dari anggota Kodim 0701/Banyumas.

 

Diawali dengan laporan dan pengalungan bunga, serta menerima penghormatan dari Pos 1 dan menerima jajar kehormatan dari dinas jaga Kodim, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Iwan Dwi Prihartono beserta Ketua Persit KCK cabang XVI Dim Banyumas Ny. Rosniar Iwan memasuki Makodim yang di ikuti oleh anggota Kodim baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS dan Persit.

 

Pada kesempatan itu Kepala Staf Kodim 0701/Banyumas Mayor Inf Nurohmat S.Ag., menyampaikan selamat datang kepada Komandan Kodim 0701/Banyumas yang baru Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono beserta ibu Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas, semoga dapat mengemban amanah dengan baik.

 

Selanjutnya kami siap mendukung tugas-tugas Komandan Kodim 0701/Banyumas yang baru untuk kepentingan rakyat maupun kepentingan satuan dan pada umumnya untuk TNI-AD, harapan kami semoga tugas kedepan selalu dimudahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,tegas Kasdim.

 


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Iwan Dwi Prihartono juga menyampaikan terima kasih telah menyambut kami dengan baik, saya sangat bangga dengan kekompakan Kodim 0701/Banyumas dan Persitnya, apalagi saya melihat adanya musik kentongan tradisional Banyumasan yang dimainkan oleh anggota Kodim 0701/Banyumas, sungguh luar biasa warisan budaya daerah masih sangat baik di sini.

 

Saya sangat bangga dengan tertatanya Kodim 0701/Banyumas oleh Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., selanjutnya saya siap mempertahankan dan meningkatkan kebaikan ini. Baiknya satuan adalah karena kerjasama kita dan buruknya satuan berarti kurang baiknya pimpinan. Mari kita awali dengan Bismillah dan akhiri dengan Alhamdulillah. Singkatnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments