Bisa Sebabkan Banjir, TNI Koramil 20/Pekalongan Selatan Bersama Masyarakat Bersihkan Enceng Gondok

Bisa Sebabkan Banjir, TNI Koramil 20/Pekalongan Selatan Bersama Masyarakat Bersihkan Enceng Gondok


Kota Pekalongan - Anggota Koramil 20/Pekalongan Selatan bersinergi dengan perangkat Kelurahan Bumirejo dan Banyurip serta ormas dan masyarakat setempat mengadakan kerja bakti pembersihan Enceng gondok  yang menutupi aliran sungai, Selasa (4/1/2022).

Adapun saluran sungai yang tertutup Enceng gondok tersebut tepatnya di Jl. KH. Ahmad Dahlan (Depan MAN IC) Kelurahan Banyurip Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan.

Dijelaskan Danramil 20/Pekalongan Selatan Kapten Inf Agus Miharja dalam kesempatan tersebut, kegiatan dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir disaat musim penghujan tiba, dikarenakan aliran sungai yang tertutup enceng gondok.

" Kita bersama dengan perangkat Kelurahan Bumirejo dan Banyurip serta masyarakat mengadakan kerja bakti pembersihan enceng gondok ini dengan tujuan agar nanti saat curah hujan sudah mulai tinggi tidak terjadi banjir",jelasnya.

Selain itu menurut Danramil, agar lingkungan menjadi bersih dan sehat sehingga masyarakat tidak terserang penyakit yang disebabkan oleh tumpukan sampah serta genangan air yang mengakibatkan bau tidak sedap.

" Kalau sungai ini bersih kan enak di lihat, selain itu juga tidak menimbulkan penyakit yang disebabkan oleh genangan air dan bau sampah", imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Kapten Agus Miharja juga menghimbau, kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar senantiasa bersih sehingga kesehatan dan kenyamanan lingkungan selalu terjaga.(rus)   

Share this:

Disqus Comments