Awali Tahun Baru Babinsa Koramil 07/Wonopringgo Pekalongan Adakan Sosialisasi Vaksin

Awali Tahun Baru Babinsa Koramil 07/Wonopringgo Pekalongan Adakan Sosialisasi Vaksin


Pekalongan - Babinsa KOramil 07/Wonopringgo yang mempunyai wilayah binaan di Desa Galangpengampon kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Serka Sapto Nugroho mengawali kegiatan diawal tahun 2022 ini dengan melaksakan sosialisasi vaksin kepada warganya yang belum mengikuti vaksinasi.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan cara Door to Door dengan mendatangi langsung rumah – rumah warga yang disitu terdapat warga yang belum melaksanakan vaksinasi terutama kaum lansia. Pada Sabtu (01/01/22)

Dijelasksan Danramil 07/Wonopringgo Kapten Inf Parman melalui sambungan telepon kepada awak media, kegiatan yang dilaksanakan Babinsanya tersebut merupakan upaya untuk terus memberikan pemahaman kepada warga terutama lansia yang tidak mau atau belum melakukan vaksin covid-19.

“ terutama lansia ini kan agak kesulitan melaksanakan vaksin, dengan berbagai alasan, untuk itu kami melalui Babinsa berupaya agar mereka nantinya terfasilitasi dan mau untuk melaksanakan vaksin”, jelas Danramil

Ditambahkan Babinsa Serka Sapto Nugroho, bahwa kebanyakan lansia yang belum melaksanakan vaksin beralasan karena merasa tidak ada yang mengantar ke tempat vaksin dan kurangnya pemahaman dalam mengikuti vaksin sehingga mereka takut untuk ikut vaksinasi.

“ yang jelas mereka rata-rata kurang memahami manfaat dari vaksinasi, ada juga yang memang karena sudah tua dan tidak ada yang mengantar sehingga perlu adanya solusi untuk mengatasi hal tersebut”,jelasnya.

Dirinya berharap, setelah adanya sosialisasi ini mereka nantinya mempunyai kesadaran untuk melaksanakan vaksinasi dan dari nakes sendiri juga akan melaksanakan vaksinasi jemput bola sehingga target capain vaksinasi terhadap lansia bisa tercapai.(rus)

Share this:

Disqus Comments