Sinergi TNI Polri Percepatan Capaian Vaksinasi

Sinergi TNI Polri Percepatan Capaian Vaksinasi

 

Batang- Koramil 09/Blado dan Polsek Blado Polres Batang terus bersinergi dalam rangka percepatan capaian target vaksinasi agar terpenuhi.

Seperti terlihat, Danramil 09/Blado Kapten Cpm Joko Wahyono Kapolsek Blado AKP Budi Prayitno meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Bawang Kecamatan Blado Kabupaten Batang, Rabu kemarin.

Dalam kegiatan itu, masyarakat diwajibkan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Masyarakat diminta untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk dilingkungan Balai Desa Bawang.

Untuk mengantisipasi adanya antrean yang membludak, pihak panitia berkoordinasi dengan Koramil, Polsek Blado dan Kepala Desa Bawang untuk membuatkan daftar masyarakat yang mengikuti vaksin.

Dilokasi, Danramil bersama Kapolsek menyapa dan mengapresiasi warga yang sedang melakukan vaksinasi.

"Kami lakukan monitoring pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi,” kata Danramil Blado Kapten Cpm Joko Wahyono.

Ia mengingatkan meskipun sudah di vaksin warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan menghindari kerumunan.

"Terima kasih, sudah melaksanakan vaksinasi, ajak saudara dan rekan-rekan untuk melaksanakan vaksinasi," ungkapnya.

“Mari kita jaga diri, jaga keluarga, jaga Negara, dengan disiplin menerapkan Protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Senada, Kapolsek Blado AKP Budi Prayitno mengatakan, bahwa pihaknya bersama instansi terkait lainnya terus mensosialisasikan vaksinasi, agar target  terpenuhi.

"Tujuannya, target pemerintah daerah akhir tahun 2021 warga Kabupaten Batang 70 persen sudah tervaksin, harapannya herd immunity segera tercapai," jelasnya.

Share this:

Disqus Comments