Hari Juang TNI AD Kodim 0710/Pekalongan Gelar Pelayanan KB

Hari Juang TNI AD Kodim 0710/Pekalongan Gelar Pelayanan KB


Pekalongan – Dalam rangka memperingati hari juang TNI AD tahun 2021 Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan Pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang terpusat di Rumah Sakit Umum Daerah Kajen, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah.

Pelayanan KB sendiri dilaksanakan selama tujuh hari mulai senin, 6 Desember sampai dengan 12 Desember 2021 dengan target 540 perserta.

Hal itu disampaikan tim pengawasan kegiatan (Wasev) Pabandya Bhakti TNI Kodam IV/Diponegoro Mayor Inf Abdulah Latief Jafar,S.Sos, saat meninjau langsung jalanya kegiatan pelayanan KB di RSUD Kajen. Selasa(07/12/21)

Menurutnya, kegiatan yang sudah rutin dilakukan tiap tahunya ini bekerjsama  antara TNI dengan BKKBN Provinsi Jawa Tengah serta jajaran Dinas kesehatan yang ada diwilayah masing-masing daerah sehingga bisa terlaksana dengan baik.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini sudah rutin kita gelar bekerjasama antara TNI dan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dalam rangka memperingati hari juang TNI AD”,jelas Mayor Latief.

Dirinya mengharapkan terjalin kerjasama yang baik antar instasi terkait khususnya Babinsa dan tenaga kesehatan dalam mencari aseptor dilapangan, sehingga semua akan berjalan lancar dan sukses.

“Kami mengharapkan para Babinsa bisa kerja sama dengan baik dilapangan, sehingga apapun itu yang dikerjakan terutama dalam pelayanan KB ini bisa berjalan dengan baik dan lancar”,pungkasnya.

Sementara itu,  Devi warga dari Kelurahan Gumawang Kecamatan Wiradesa yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku senang dengan adanya program KB dari TNI tersebut, pasalnya menurut Devi bisa ikut KB dengan gratis. Senang sekali dan terimakasih kepada TNI karena bisa ikut KB Gratis”,tandasnya.(Rus)  Hari Juang  TNI AD Kodim 0710/Pekalongan Gelar Pelayanan KB 

Share this:

Disqus Comments