Hadapi Pergantian Tahun, Jalan Utama Arah Baturraden Jadi Sasaran Razia Prokes

Hadapi Pergantian Tahun, Jalan Utama Arah Baturraden Jadi Sasaran Razia Prokes

Banyumas – Jelang malam pergantian tahun aktifitas masyarakat semakin padat, untuk itu satgas Covid-19 yang terdiri dari Koramil 02/Baturraden, Polsek Baturraden, Satpol PP Baturraden, dinas kesehatan dari puskesmas Baturraden dan Dinas Perhubungan Banyumas gelar razia atau operasi masker. Razia gabungan ini terus digalakkan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

 



Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 02/ Baturraden Lettu Arh Wagim menyampaikan bahwa operasi masker terus kami lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker saat keluar rumah, Jelas Danramil saat melaksanakan operasi protokol kesehatan di jln. Baturraden timur, tepatnya di pintu Mandala desa Karangtengah kecamatan Baturraden kabupaten Banyumas. Jum’at 31/12/2021.

 

Baturraden merupakan tempat wisata diwilayah kabupaten Banyumas yang pada malam pergantian tahun menjadi kunjungan masyarakat baik dari dalam kota maupun luar kota untuk berlibur, jadi Satgas Covid-19 wilayah Baturraden terus melaksanakan operasi masker guna mewujudkan masyarakat yang taat dalam menjalankan protokol kesehatan.

 

Diungkapkan oleh Danramil, tim gabungan juga tidak lelah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar. Memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang kegunaan masker untuk kesehatan diri dan mencegah  masuknya Covid-19. Kami berharap agar masyarakat sehat jadi harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Masih ditemukan masyarakat bandel yang belum patuh melaksanakan protokol kesehatan, mereka ketika ditegur beralasan lupa, akhirnya kepada pelanggar selain mendata, kami satgas melaksanakan swab antigen di tempat guna memastikan warga tersebut bebas Covid-19, serta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya melanggar Protokol kesehatan.

 


Kami satgas Covid-19 tidak akan pernah jemu dan kendor dalam menyadarkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, hal ini dilaksanakan agar kita semua terbebas dari ancaman Covid-19 apalagi varian baru sudah masuk ke Indonesia jadi masyarakat harus waspada, namun saya melihat untuk kesadaran masyarakat dalam memakai masker juga sudah tinggi. Paparnya.

 

Sementara itu Kepala Puskesmas Baturraden I, dr. Dimas, menyampaikan terima kasih kepada Koramil 02/Baturraden dan Polsek Baturraden beserta petugas yang lain dalam pelaksanaan operasi protokol kesehatan ini, alhmadulillah dari 20 orang yang di swab acak antigen semuanya di nyatakan NON REAKTIF Covid-19. Pungkasnya. (AuL).


Share this:

Disqus Comments