Bupati Banyumas Lantik 27 Kades Terpilih

Bupati Banyumas Lantik 27 Kades Terpilih

Banyumas – Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol menghadiri pelantikan serta pengucapan sumpah dan janji terhadap 27 Kades terpilih pada pagelaran Pilkades serentak yang diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2021 diwilayah kabupaten Banyumas. Pelantikan tersebut dipimpin Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein di  Pendopo Si Panji, Pemerintahan Kabupaten Banyumas Kelurahan Sokanegara, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Kamis 23/12/2021.

 


Hadir dalam Kegiatan  tersebut Letkol Candra S.E.,M.I.Pol (Dandim 0701/Banyumas),  dr. Budhi Setiawan (Ketua DPRD Kab. Banyumas), AKBP Kristanto Yoga Darmawan, S. I.K, M.Si (Wakapolresta Banyumas), Sunarwan, S.H., M.Hum (Kajari Purwokerto), Dra. Soimah, S.H., M.H. (Kajari Banyumas), Ir. Wahyu Budi Saptono, M.Si. (Sekda kabupaten Banyumas), Widarso (Kadinsospermades Kab. Banyumas), Kapten Arm Sugeng Supriyadi (Danramil 01/Purwokerto Utara ), Camat yang melaksanakan Pilkades, Ketua BPD yang melaksanakan Pilkades dan 27 Kepala Desa Terpilih.

 

Adapun sambutan Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein menyampaikan ucapan selamat kepada Kades terpilih semoga amanah yang diberikan rakyat dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab untuk mengabdi kepada Desa masing-masing.

 

Ucapan terima kasih kepada panitia Pilkades serta aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri dari Kodim 0701/Banyumas dan Polresta Banyumas serta unsur yang lainnya atas terselenggaranya Pilkades serentak yang berjalan dengan lancer, tertib dan damai.

 


Ada beberapa yang perlu disampaikan kepada Kades terpilih yaitu niat mensejahterakan rakyat, tingkatkan konsolidasi dengan perangkat desa yang ada untuk kebaikan dan kemajuan desa, bersama elemen desa segera menyusun rencana pembangunan desa, bekerja dengan benar, jujur, ikhlas dan adil, tumbuhkan inovasi kepada masyarakat  sehingga menambah perekonomian warganya, dana desa harus dikelola secara tertib dan secara profesional serta tidak boleh disalahgunakan. Pungkasnya.

 

Selanjutnya 27 Kepala Desa terpilih mengucapkan sumpah dan janji bahwa terhitung mulai hari ini tanggal 23 Desember 2021 sudah melaksanakan tugas yang diemban sebagai Kepala Desa sampai dengan 6 (enam) tahun kedepan. (AuL).


Share this:

Disqus Comments