Ketua Dewan Cabang PSHT Berikan Pembakalan Mental Siswa Dewasa Reban Raya.

Ketua Dewan Cabang PSHT Berikan Pembakalan Mental Siswa Dewasa Reban Raya.

    

Batang - Ketua Dewan Cabang Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Batang Pusat Madiun memberikan Pembekalan Mental Bagi Siswa dan Warga Rayon Reban  Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Sabtu  (20/11/2021) .

Ketua Dewan Cabang Musbikhin  mengunjungi latihan siswa desasa di reban sekaligus memberikan pembekalan mental kepada siswa dan warga bertempat di aula kantor Kecamatan.Hadir dalam kesempatan tersebut wakil ketua III PSHT  cabang Widodo Suudi,  komandan Pengamanan Terate(Pamter)Awal Setiarso ,ketua Ranting Muhyidin,Pelatih tetap Triyono dan segenap siswa .

Dalam pembekalanya mengajak kepada segenap yang hadir untuk tetap merekatkan tali persaudaraan.

"Utamakan persaudaraan yang menjadi ciri khas organisasi ,tetap semagat dalam berlatih meski usia dewasa namun semangat tetep muda,"ujarnya.

Sebagai prinsip pembelajaran budi pekerti luhur tahu benar dan salah selalu kami sampaikan .

"Agar terbentuk karakter yang baik,dengan berbudi pekerti dalam kehidupan sehingga keharmonisan  terjaga,membuat dunia damai seperti falsafah jawa memayu hayuning Bawono,"katanya.

Kang mas Musbihin juga memgajak agar waspada tentang beredarnya berita hoaks

"Di harapkan semuanya selalu bijak dalam bermedsos ,tidak mudah terpancing dan meneruskan berita yang belum.tentu kebenaranya,"tambahnya.

Ketua Ranting Muhyidin mengatakan siswa yang ikut belajar usia di atas 35 tahun dari berbagai macam profesi.

" latihan tidak menjadikan penghalang,penyampaian materi susuai dengan situasi dan kondisi dengan tidak mengurangi bobotnya,trimakasih kepada kang mas musbikhin yang telah memberikan pembekalan dan motivasinya,"ungkapnya.

Hal yang sama juga di sampaikan komandan pamter Awal setiarso yang juga salah satu pelatih.

"Matur nuwun kepada ketua dewan atas nasehatnya, semagat dalam berlatih selalu kami gelorakan agar tujuan tercapai,"pungkasnya.

Share this:

Disqus Comments