Dandim 0701/Banyumas Pimpin Upacara Ziarah Peringati Hari Pahlawan 2021

Dandim 0701/Banyumas Pimpin Upacara Ziarah Peringati Hari Pahlawan 2021

Banyumas - Komandan Kodim 0701/Banyumas, Letnan Kolonel Inf Candra S.E., M.I.Pol., pimpin upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2021, di TMP Tanjung Nirwana, Jl. Pahlawan No. 577 Kelurahan Tanjung Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas dengan Komandan Upacara Kapten CBA Lulus Susedyo (Danramil 05/Sumbang) dan Perwira Upacara Lettu Arh Wagim (Danramil 02/Baturraden). Rabu 10/11/2021.


 

Upacara ziarah dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan ini, dihadiri Ir. H. Achmad Husein (Bupati  Banyumas) beserta istri, Drs. Sadewo Tri Lastiyono (Wakil Bupati Banyumas) beserta Istri, dr. Budi Setiawan ( Ketua DPRD Kab. Banyumas ) beserta istri, Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., SIK. M.Si ( Kapolresta Banyumas ) beserta istri, Dra. Soimah S.H., M.H., (Kajari Banyumas), Sunarwan S.H., M.H., (Kajari Purwokerto)., Balak Aju Rem 071/WK Dam IV/Dip., Lanal Cilacap, Lanud JBS Purbalingga, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas, Jalasenastri Cab. 3 Korcap V DJA II, PIA Ardhya Garini Cab. 8/D 1. Lanut Jend. Besar Sudirman.

 

Ziarah diawali dengan penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan dipimpin Dandim 0701/Banyumas, mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa, peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga dipusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti para peserta ziarah lainnya.

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas, Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., menyampaikan kegiatan ini merupakan ziarah nasional dalam rangka memperingati hari pahlawan tahun 2021 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

 


“Ziarah yang dilaksanakan ini, memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa, disamping itu, Kegiatan ini juga sebagai wahana kita untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengorbankan jiwa dan raganya serta hartanya demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

 

“Ziarah yang dilaksanakan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana memperkokoh persatuan dan kesatuan, selain sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan, ziarah ini juga sebagai wahana penanaman nilai-nilai kejuangan kepada kita semua.

 

Ia menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Dimana tanpa peran para pahlawan, tentunya negara ini tidak dapat seperti saat sekarang ini.

 

Sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dalam rangka membangun dan memajukan bangsa Indonesia. selain hal tersebut, dengan ziarah ini disamping kita mendoakan para pahlawan, kita juga berdoa agar bangsa kita terbebas dari pandemi Covid-19 ini. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments