Cegah Klaster Baru, Ratusan Siswa SMA N 1 Kandangserang Divaksin Covid-19

Cegah Klaster Baru, Ratusan Siswa SMA N 1 Kandangserang Divaksin Covid-19


Pekalongan – Pemberian vaksinasi covid-19 kepada kalangan pelajar khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan terus digenjot TNI Kodim 0710/Pekalongan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Instansi terkait. Hal itu dilakukan guna mencegah klaster baru covid-19 dengan terciptanya Herd Immunity dikalangan pelajar.

Adapun saat ini pelaksanaan pemberiaan vaksinasi bertempat di SMA N 1 Kandangserang, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Rabu (11/11/21) yang diikuti kurang lebih 290 pelajar.

Danramil 14/Kandangserang Lettu Inf Jumarno dalam kesempatan tersebut menjelaskan, pemberian vaksinasi kepada para pelajar adalah untuk mencegah terjadinya klaster baru covid-19 dan pembelajaran tatap muka bisa berjalan lancar dan aman. 

“ Secara terjadwal pemberian vaksinasi kepada para pelajar ini terus kita lakukan, tentunya bekerjasama dengan instansi terkait, dengan harapan para pelajar ini semuanya sehat dan tidak terpengaruh dengan adanya covid-19 saat melakukan belajar tatap muka”,tandas Danramil.

Diketahui dari jumlah 290 siswa yang divaksin hanya 1 orang siswa ditunda pelaksanaanya karena masalah kesehatan serta vaksin yang diberikan berjenis Sinovac.   

Share this:

Disqus Comments