Babinsa Kodim Pekalongan Evakuasi Nenek Sebatangkara Karena Rumahnya Terendam Rob

Babinsa Kodim Pekalongan Evakuasi Nenek Sebatangkara Karena Rumahnya Terendam Rob

 


Kota Pekalongan – Gelombang pasang air laut yang cukup tinggi ditambah intensitas hujan yang mulai rutin membuat sejumlah wilayah di Kota Pekalongan terendam banjir rob sehingga membuat puluhan warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sebagai wujud tanggap bencana, Kodim 0710/Pekalongan bekerja sama dengan Polres, BPBD, Satpol PP, PMI dan aparat pemerintahan desa langsung bergerak cepat dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir rob dengan membantu evakuasi warga.

Seperti yang baru dilakukan Praka Cusmanto yang merupakan Babinsa Koramil 19/Pekalongan Utara dengan sigap bahu membahu dengan aparat lainnya membantu evakuasi warga lanjut usia, dimana saat ini dia hidup sebatangkara dan anak – anak untuk dibawa ke tempat pengungsian, Rabu (17/11/2021).

“Sementara ini ada 26 warga yang kita evakuasi ke pengungsian, termasuk mbak Siti Alis warga dukuh Clumprit RT 006/RW 007 Kelurahan Degayu yang saat ini dia hidup sebatang kara”, jelas Praka Cusmanto usai melaksanakan evakuasi warga.

Ditambahkan praka Cusmanto , sebagai Babinsa dirinya akan selalu memantau wilayah binaan khususnya daerah yang rawan bencana alam rob, dan akan selalu bersinergi dengan aparat terkait dalam melakukan penanganan yaitu tanggap bencana alam.

Share this:

Disqus Comments