TMMD Sengkuyung III Kodim Pekalongan Diapresiasi Tim Wasev Korem 071/Wijayakusuma

TMMD Sengkuyung III Kodim Pekalongan Diapresiasi Tim Wasev Korem 071/Wijayakusuma


Pekalongan – Kasiter Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Eddy Lallo melaksanakan pengawasan dan evaluasi (Wasev) kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III T.A 2021 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Bulak Pelem Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan, Kamis (7/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut didampingi Pasiter Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Eko Sulistiyono, Danramil 11/Sragi Kapten Inf Riyanto, Camat Sragi Slamet Riyanto dan Kepala Desa Bulak Pelem Kristiawan beserta perangkatnya.

Disampaikan Letkol Inf Eddy Lallo selaku Ketua Tim Wasev dari Korem 071/Wijayakusuma bahwa setelah melaksanakan pengecekan, pengawasan dan evaluasi dirinya sangat mengapresiasi hasil kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III T.A 2021 Kodim 0710/Pekalongan yang dilaksanakan di Desa Bulak Pelem Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan.

Menurutnya, dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tersebut kerjasama TNI-Polri yang disokong oleh masyarakat sekitar dalam pengerjaannya  sangat bagus dan hal itu yang sangat diharapkan oleh TNI sehingga akan selesai tepat waktu serta hasilnya juga akan baik.

“Hasil yang saya lihat dalam pelaksanaan TMMD ini saya apresiasi dan sangat bagus, kerjasama TNI-Polri dengan masyarakat bahu-membahu serta kegotong-royongannya dapat mencapai hasil maksimal”, ungkap Kasiter Eddy Lallo.

Ditambahkannya bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan secara berkelanjutan yaitu dalam satu tahun dilaksanakan tiga kali sehingga diharapkan menaikkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat desa terpencil.

Diketahui sasaran fisik TMMD Sengkuyung III di Desa Bulak Pelem berupa makadam/pengaspalan jalan volume P.740 M x L.2 M s/d 2,5 M, pekerjaan Turap segmen I volume P.200 M x L.0,7 M, pekerjaan Turap segmen II volume P.179 M x L.0,7 M. Sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kampanye penerimaan prajurit TNI, penyuluhan kesehatan, penyuluhan PKK, penyuluhan BUMDES, penyuluhan pertanian dan penyuluhan UMKM. (pendim Pkl)   

Share this:

Disqus Comments