Memperingati HUT ke-76 TNI, Dandim 0701/Banyumas Ziarah di TMP Tanjung Nirwana

Memperingati HUT ke-76 TNI, Dandim 0701/Banyumas Ziarah di TMP Tanjung Nirwana

Banyumas - Untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa dan dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI dilaksanakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana  Jl. Pahlawan no. 577 Kelurahan Tanjung Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas, senin (04/10/2021).

 


Ziarah dipimpin Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P. yang diikuti Pamen Korem 071/Wijayakusuma beserta segenap prajurit Korem 071/Wijayakusuma, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra SE.,M.I.Pol beserta anggota dari Kodim 0701/Banyumas, Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiyono, dr Budi Setiawan Ketua DPRD kabupaten Banyumas, Letkol Inf Kresna Santy Darma SE., Danyon 405/Candra Kusuma, Lanal Cilacap, Lanud JB Soedirman Purbalingga, PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma serta Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D.

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas mengungkapkan, ziarah ini merupakan wujud penghormatan dan rasa terima kasih kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Dandim berharap, dengan bertambahnya umur TNI, maka seluruh prajuritnya semakin profesional lagi dalam kinerja mengemban tugas pokoknya sehingga menjadi kebanggaan rakyat Indonesia, ini juga merupakan wujud penghormatan kita sebagai generasi penerusnya, untuk intropeksi diri dan kemudian melanjutkan perjuangan mereka dengan berkarya demi kemajuan TNI.

 

Disisi lain, dengan berziarah ke makam para pahlawan diharapkan dapat merefleksikan semangat dan perjuangan para pahlawan ke dalam diri kita untuk memantik semangat pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai. Pungkasnya.

 

Kegiatan Ziarah Nasional diawali dengan upacara dengan Irup Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Komandan Upacara Kapten Inf Susilo Prasetiyo (Danramil 09/Somagede), Perwira Upacara Lettu Arh Wagim (Pasi Pers Kodim 0701/Banyumas) dan dilanjutkan tabur bunga oleh Danrem 071/Wijayakusuma diikuti seluruh peserta upacara. (AuL).

Share this:

Disqus Comments