Babinsa Karangpucung Bersama Warga Kerja Bakti Buka Jalan di Desa Surusunda

Babinsa Karangpucung Bersama Warga Kerja Bakti Buka Jalan di Desa Surusunda


Cilacap - Menindaklanjuti rencana pembuatan jalan tembusan yang menghubungkan akses Desa Surusunda, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Sertu Moch. Ismail bersama warga setempat melaksanakan kerja bakti membuka jalan yang berlokasi di Dusun Cijeruk, Desa Surusunda, Kecamatan Karangpucung, Jumat (3/9).

Kegiatan Kerja Bakti diikuti oleh anggota Koramil 15/Karangpucung, Kepala Dusun Cijeruk, Ketua RT, RW serta warga masyarakat dengan menggunakan peralatan yang ada. Adapun warga yang menggunakan alat pemotong kayu (Chainsaw) untuk menebang pohon-pohon besar sedangkan pohon-pohon kecil cukup menggunakan gergaji dan alat manual lainya.

Bersama Babinsa, warga tampak antusias melaksanakan kerja bakti memindahkan kayu-kayu yang sudah ditebang dan dipotong agar tidak menghalangi jalan. Warga setempat juga berharap pembuatan jalan tembusan segera rampung, karena akses jalan ini tentunya akan sangat membantu perekonomian dan transportasi warga menjadi semakin mudah.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Surusunda, Sertu Moch. Ismail mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti akan terus dilakukan bersama warga hingga pelaksanaan pembangunan jalan tembusan, dengan harapan nantinya pengerjaan jalan tembusan tersebut lebih cepat terselesaikan. 

Jalan yang sedang dirintis tersebut merupakan jalan alternatif yang menghubungkan wilayah Desa Surusunda dengan wilayah lain. Dengan terealisasinya pembangunan jalan tembusan itu  nantinya akan menjadi akses transportasi bagi warga setempat dan memperpendek jarak tempuh dari rute sebelumnya.

"Adapun kehadiran kami dari Koramil Karangpucung adalah untuk membantu warga dalam percepatan pembukaan jalan yang masih berupa hutan dan ditumbuhi banyak pepohonan. Kami berharap datang kesini dapat membantu warga Desa Surusunda sehingga dapat mewujudkan keinginan mereka untuk memiliki jalan baru yang lebih baik. Untuk pembangunan jalan rencananya akan dilakukan secara bertahap, kami dari TNI Koramil Karangpucung siap membantu pengerjaanya, karena akses jalan tembusan ini sangat penting bagi warga,  " tandasnya.

R15oke

 

Share this:

Disqus Comments