TNI-Polri Bersama Mahasiswa Berikan Edukasi Kepada Pedagang Kuliner Pasar Manis

TNI-Polri Bersama Mahasiswa Berikan Edukasi Kepada Pedagang Kuliner Pasar Manis

Banyumas – Patroli gabungan yang terdiri dari Koramil 01/Purwokerto Utara, Polsek Purwokerto Barat, Kelurahan Kedungwuluh dan Mahasiswa terus digalakkan untuk menahan laju kasus positif Covid-19 di wilayah kabupaten Banyumas. Tampak TNI-Polri bersama mahasiswa Unsoed dan UIN Purwokerto sedang melaksanakan edukasi tentang prokes kepada pedagang. Minggu malam 01/08/2021.

 


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 01/Puwokerto Utara Kapten Arm Sugeng Supriyadi, menyampaikan bahwa patroli ini terus kami lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker saat keluar rumah," Jelas Danramil saat melaksanakan patroli gabungan kepada pedagang kuliner di pasar manis kecamatan Purwokerto Barat kabupaten Banyumas.

 

Diungkapkan oleh Danramil, kita TNI-Polri beserta pemerintahan kelurahan Kedungwuluh mengajak mahasiswa Unsoed dan UIN Purwokerto untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menggunakan masker dengan benar serta kepada pedagang kuliner di pasar manis agar menerapkan aturan tentang PPKM darurat Covid-19.

 

Kami simpulkan bahwa masyarakat sudah menyadari pentingnya menjalankan protokol kesehatan,hal ini terlihat dari patroli yang kita jalankan bersama hanya menemukan dua orang yang tidak memakai masker dengan benar (tidak menutupi hidung). Selain patroli prokes, kami juga membagikan masker kepada pedagang maupun orang yang berada di pasar manis. Terangnya.

 


Kami petugas tidak akan pernah jemu dan kendor dalam menyadarkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan, hal ini dilaksanakan agar kita semua terbebas dari ancaman Covid-19," dimana saja tetap pakai masker apabila keluar dari rumahnya. Tegasnya.

 

Patroli gabungan ini ditujukan kepada pedagang dan pembeli kuliner di pasar manis Kedungwuluh  untuk menjalankan protokol kesehatan dengan benar, semua wajib pakai masker, hindari kerumunan dan jaga jarak, sehingga ekonomi jalan dan kesehatan juga tetap terjaga. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments