Hari Bhayangkara ke-75, Polres Batang Sumbang Puluhan Kantong Darah

Hari Bhayangkara ke-75, Polres Batang Sumbang Puluhan Kantong Darah

 

Batang – Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, jajaran Polres Batang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Batang  menggelar aksi donor darah di Aula Rupatama Mapolres Batang.

Puluhan kantong darah diperoleh dari anggota Polres Batang, Kodim 0736/Batang dan Bhayangkari. Kegiatan tersebut  merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka peringati hari Bhayangkara ke -75.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan peringati Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli mendatang,” kata Kabag Sumda Polres Batang Kompol Hartono saat ditemui pada Kamis (24/6/2021).

Ia menyebut, peserta donor darah sebanyak 103 personel . Namun dari jumlah itu, peserta yang memenuhi kriteria sebagai pendonor sebanyak 84 personel.

“Alhamdulillah dari ratusan peserta donor darah setelah di cek kondisinya oleh tim medis Polres Batang dan PMI, masih bisa diambil puluhan kantong darah," jelasnya.

Lanjut dia, berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan juga akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara seperti anjangsana, kerja bakti dan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.

Kompol Hartono juga mengapresiasi personel yang telah bersedia dengan ikhlas menyumbangkan darahnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0736 Batang, Polres dan Bhayangkari yang dengan ikhlas berdonor. Mudah mudahan giat ini bisa bermanfaat dan beri kontribusi pada PMI maupun pasien yang membutuhkan,” pungkasnya.

Share this:

Disqus Comments