TNI Kodim Pekalongan Lakukan Patroli di Sejumlah Tempat Keramaian

TNI Kodim Pekalongan Lakukan Patroli di Sejumlah Tempat Keramaian


Kota Pekalongan -  Upaya TNI, khususnya Kodim 0710/Pekalongan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan terus dilakukan dan tak mengenal hari libur. Setiap hari bisa dipastikan satgas Wasdal Gakkum Covid-19 Kodim 0710/Pekalongan melakukan kegiatan patroli dipusat-pusat keramaian.

Seperti halnya yang baru dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Kodim 0710/Pekalongan pada Rabu (26/5/21),  secara mandiri melaksanakan patroli Wasdal Gakkum protokol kesehatan di sejumlah lokasi wisata dan pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Kota Pekalongan.

Komandan Kodim 0710/Pekalongan melalui Pasi Ops Kapten Inf Dwi Dharmasto mengatakan, patroli dilakukan guna meningkatan disiplin dan  melakukan penegakan hukum protokol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid -19.

“Kita terus melaksanakan patroli dan sosialisasi serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk patuh dan disiplin protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.” Ujar Kapten Dwi Dharmasto.

Lanjut Pasi Ops, untuk hari libur saat ini, patroli dan sosialisasi di fokuskan di tempat-tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata dan fasilitas umum seperti, stasiun, stadion Hoegeng yang ada di wilayah Kota Pekalongan.

“Ini hari libur, maka kita utamakan sosialisasi di tempat-tempat keramaian seperti  tempat wisata, stasiun dan lokasi lain yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain dilaksanakan pengawasan dan edukasi dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat juga menerapkan sanksi bagi yang sengaja membandel dan melanggar diantaranya teguran lisan dan sanksi sosial lainya.

“Kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah kami minta untuk selalu memakai masker, apabila di kerumunan tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan hand sanitizer guna memutus mata rantai Covid-19” pungkas Pasi Ops Kapten Dwi Dharmasto.(rus) 

Share this:

Disqus Comments