Karya Bhakti TNI Kodim 0710/Pekalongan Atasi Dampak Banjir dan Rob

Karya Bhakti TNI Kodim 0710/Pekalongan Atasi Dampak Banjir dan Rob


Kota Pekalongan – Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P membuka kegiatan karya bakti TNI semester 1 tahun anggaran 2021, yang bertempat di jl. Palapa Kelurahan Kandang Panjang Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan Jawa Tengah, 
Kamis (27/5/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Pekalongan H. A. Afzan Arslan Djunaid, S.E, bersama jajaran Forkopimda dengan peserta apel adalah, TNI, Polri, Menwa dan masyarakat setempat yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Dalam sambutanya, Dandim Pekalongan H.Lumban Toruan menyampaikan bahwa kegiatan  karya bakti TNI merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri.

“ Kegiatan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta membantu mensukseskan program pemerintah disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berlaku di wilayah, dapat bersifat fisik maupun nonfisik yang kesemuanya berorientasi untuk menciptakan RAK juang yang tangguh”,paparnya.

Ditambahkan Dandim, untuk sasaran Karya Bhakti TA 2021 ini meliputi pekerjaan peninggian dan pengaspalan jalan Volume panjang 100,20 meter x lebar 4,64 - 5,80 5 meter dan Tebal 3 cm serta membuat talud sandaran untuk jalan aspal dengan Volume Panjang 100,20 Meter Lebar 0.30 Meter serta tinggi 0.27 meter.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Walikota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid menyampaikan, bahwa program karya bakti TNI dan TMMD sangat membantu sekali pemerintah dalam ikut menyelesaikan permasalahan di wilayah khususnya penanganan banjir dan rob.

“ Saya kira program ini sangatlah tepat dan bermanfaat yaitu kerjasama antara pemerintah daerah dengan TNI dan warga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama penanganan dampak banjir dan rob”,Tandasnya.(rus) 

Share this:

Disqus Comments