Pelatihan Satpam Gada Pratama, Polres Batang Bekali Pengetahuan Para Satpam

Pelatihan Satpam Gada Pratama, Polres Batang Bekali Pengetahuan Para Satpam

 

Batang-Satbinmas Polres Batang bekali pengetahuan dan asah kemampuan pada peserta Pendidikan dan Pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) Gada Pratama pola 232 jam. 

Kasatbinmas Polres Batang AKP Agung Sutanto mengharapkan peserta Gada Pratama dapat menjadi Satpam yang berkompeten dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan kerjanya. 

“Tujuan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan tenaga Satpam semakin baik, sehingga para pengguna jasa Satpam akan merasa terbantu di lingkungan kerjanya,” terangnya, usai berikan pembekalan pada peserta Satpam Gada Pratama di aula gedung PT Bharaka dan Lapangan Desa Pasekaran Kec./Kab. Batang, Rabu (12/1/2022).

Satpam juga diharapkan nanti bisa membantu tugas-tugas polisi dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Kami berikan praktik patroli, pengaturan lalu lintas, teknik membawa tahanan, senam borgol dan tongkat Polri termasuk beladiri,” jelasnya.

Salah seorang anggota Satpam mengutarakan, setelah mengikuti pelatihan ini, akan lebih mengetahui cara-cara penanganan keamanan sesuai standar operasional prosedur (SOP)

“Sebelumnya kan saya belum paham, tapi setelah mendapat materi dan praktik disini, tahu cara menangani tindakan yang mengganggu ketertiban umum,” ujarnya.

Share this:

Disqus Comments