Dandim 0701/Banyumas Sambut Kunjungan Kerja Pangdam IV/Diponegoro

Dandim 0701/Banyumas Sambut Kunjungan Kerja Pangdam IV/Diponegoro

Banyumas – Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol beserta Ny. Wiwin Candra Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas menyambut kunjungan kerja Panglima Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto yang didampingi Ny. Novi Rudianto Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro beserta rombongan di sentral perekonomian Darmakradenan Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Jum’at 14/01/2022.

 


Turut dalam kunjungan tersebut Brigjen TNI Aby Ismawan (Irdam IV/Diponegoro), Kolonel Inf Wisnu Kurnawan, S.Sos., M.IP (Asrendam Kasdam IV/Diponegoro) beserta Istri, Kolonel Inf Wahyu Yudhayana (Asintel Kasdam IV/Diponegoro) beserta Istri, Kolonel Inf Harosman Pakpahan, S.IP (Asops Kasdam IV/Diponegoro) beserta Istri, Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi, S.I.P (Aspers Kasdam IV/Diponegoro) beserta Istri, Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri (Aslog Kasdam IV/Diponegoro) beserta Istri, Kolonel Arm Brantas Suharyo (Aster Kasdam IV/Diponegoro) beserta Istri, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P. (Danrem 071/Wijayakusuma) beserta istri.

 

Turut hadir dalam kunjungan Pangdam IV/Diponegoro Kolonel (Purn) Slamet Wiyono (Ketua Yayasan Diponegoro) beserta staf, Para Kasi Korem 071/Wijayakusuma, Kabalak Aju Korem 071/Wijayakusuma, Eko Heru Surono, S.Sos (Kasatpol PP Kab. Banyumas), Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0701/Banyumas, Forkopimcam Ajibarang, Prof. DR Mujiono, MA (Investor Eko Edo Argo Bisnis PT. Aura Arta Nugraha), Madyo Suko Susilo (Direktur RSA) beserta staf, Urip (General Manager PT. Semen Bima), Imam WS (Kepala Desa Darmakradenan), Kyai Sulfa M Nur (Toga Darmakradenan), Suwardi (Tokoh Masyarakat Desa Darmakradenan) dan Irhamnudin (Tim Inovasi Desa).

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol ., menyampaikan bahwa kunjungan Pangdam IV/Diponegoro merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Pimpinan atas untuk melihat secara langsung satuan bawah dalam bertugas diwilayahnya masing-masing, jadi tidak hanya diwilayah kecamatan Ajibarang saja namun juga diwilayah kecamatan Baturraden.

 

Darmakradenan ini merupakan sentral perekonomian masyarakat yang dibangun di tanah TNI-AD guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya warga desa Darmakradenan kecamatan Ajibarang kabupaten Banyumas, yang dibangun melalui program serbuan territorial pada tahun 2020-2021 yang lalu.

 


Kita lihat bersama setelah dibangun rest area Darmakradenan ini masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik seperti menjadikan tempat senam oleh sanggar senam dari berbagai daerah karena lokasinya yang sangat asri, masyarakat sekitar juga bisa mendirikan warung-warung yang tempatnya sudah di siapkan jadi sangat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

 

Kepada masyarakat yang akan memanfaatkan lokasi ini, harus dikoordinasikan dengan prosedur yang benar, sesuai dengan aturan yang tepat, antara pemerintah desa Darmakradenan dengan PT. Rumpun Sari Antan (RSA), silahkan dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian warga setempat.

 

Hasil pembangunan rest area atau tempat untuk sentral ekonomi ini dapat dikembangkan lagi dengan berbagai destinasi yang ada di Desa Darmakradenan tersebut, baik industri perumahannya, pertanian, perkebunan maupun wisatanya.  Akan tetapi jangan hanya di Handarbeni (memiliki) saja, namun harus di Hangrumati (dirawat dan dijaga dengan baik). "Setelah dibangun, maka haruslah dirawat dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri", Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments