Babinsa Cilongok Sigap, Terhadap Musibah Yang Menimpa Rumah Warga

Babinsa Cilongok Sigap, Terhadap Musibah Yang Menimpa Rumah Warga

Banyumas – Terjadi hujan angin diwilayah desa Pageraji kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas pada selasa sore (11/01/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah bapak Muharto, 35 tahun dan Ibu Satiyem 70 tahun, serta atap berterbangan milik bapak Kuat, 40 tahun, semua beralamat di grumbul Karangtengah Rt 03/03 desa Pageraji kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka.

 


Mendengar informasi tersebut Babinsa Koramil 23/Cilongok beserta Bhabinkamtibmas Polsek Cilongok  langsung menuju ke lokasi guna membantu proses pembersihan dan memperbaiki rumah korban yang dibantu oleh BPBD Banyumas dan warga setempat .

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Syukur menyampaikan bahwa terjadinya pohon tumbang yang menimpa rumah beberapa warga desa Pageraji dikarenakan hujan yang disertai dengan angin kencang. Terangnya.

 

Kami aparat gabungan langsung bergerak cepat setelah mendapat laporan dari wilayah guna membantu masyarakat yang sedang mangalami musibah itu, selain membersihkan material pohon, kita juga bergotong-royong memperbaiki rumahnya, ungkapnya.

 

Saya masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun pihak yang punya rumah mengalami kerugian yang ditafsirkan sebesar 5jtan, karena pohon itu merusak sebagian besar atap rumahnya. 

 


Danramil menyampaikan apresiasi atas semangat kerja bakti atau gotong royong dari aparat yang terkait bersama warga setempat. Menurutnya dalam kebersamaan penanganan bencana itu dapat menjadi upaya untuk mempererat tali silaturahmi guna mengatasi kesulitan masyarakat.

 

Danramil menghimbau masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar supaya cepat mendapat penanganan cepat dari instansi terkait. Pungkasnya. (AuL).


Share this:

Disqus Comments