Babinsa Beserta Bhabinkamtibmas Terus Lakukan Pendampingan Petugas Kesehatan Di Cilongok

Babinsa Beserta Bhabinkamtibmas Terus Lakukan Pendampingan Petugas Kesehatan Di Cilongok

Banyumas – Penanganan pandemi Covid-19 masih terus dilakukan oleh pemerintah.  Penanganan ini pun juga terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari warga masyarakat, pemerintahan desa, ormas dan khususnya TNI-Polri. Mereka terus berusaha merespon kondisi saat ini dengan berbagai usaha yang beragam sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

 


Seperti dilakukan Babinsa Koramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas beserta Bhabinkamtibmas dari Polsek Cilongok yang selalu mendampingi petugas Puskesmas Cilongok dalam  melakukan skrining dan swab PCR terhadap warga yang kontak erat dengan orang terkonfirmasi  Covid-19 di Desa Sokawera kecamatan Cilongok kabupaten Banyumas. Kamis (13/01/2022).

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Syukur menyampaikan bahwa pendampingan swab PCR oleh Puskesmas Cilongok ini dilaksanakan guna memastikan bahwa warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 dari hasil test antigen beberapa hari yang lalu.

 

Petugas puskesmas Cilongok melaksanakan skrining terhadap 4 (empat) orang yang merupakan saudara dan tetangga dekat yang kontak erat dengan orang yang dinyatakan positif Covid-19, hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 pada orang lain. Terangnya.

 


“Sambil menunggu hasil swab PCR keluar, warga yang bersangkutan akan melaksanakan isolasi mandiri di dalam rumahnya dengan dukungan dari seluruh warga sekitar tempat tinggalnya,” Kami juga selalu memberikan himbauan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan serta berpola hidup sehat. Mari kita lindungi diri kita dan keluarga dengan mentaati protokol kesehatan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, ibu Ully Amd.Keb sebagai bidan desa Sokawera menyampaikan apresiasi atas kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selama ini mendampingi petugas kesehatan dalam upaya memutus rantai penularan covid-19 serta memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat. (AuL).

Share this:

Disqus Comments