Amankan Pengajian Kliwonan, Masyarakat Diminta Tetap Patuh Prokes


Kota Pekalongan – Kanzus Sholawat Kota Pekalongan rutin menggelar pengajian setiap hari jumat kliwon atau sering di sebut juga pengajian kliwonan dengan Mauidhoh Hasanah adalah Habib Lutfi Ali Bin Yahya, yang bertempat di Jalan Dr. Wahidin No.70, Pekalongan Timur, Noyontaan, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

Guna membantu kelancaran dan kesuksesan acara tersebut, TNI Kodim 0710/Pekalongan bersinergi dengan Polres, Satpol PP dan ormas islam lainya seperti banser memberikan pengamanan dalam kegiatan itu.

Seperti yang dilakukan pada pengajian kliwonan pada hari jumat (14/1/22) pagi ini. Karena saat ini pandemi covid-19 belum sepenuhnya selesai atau hilang dari wilayah Indonesia khususnya Kota Pekalongan maka para jamaah yang hadir diminta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Dandim 0710/Pekalongan melalui Pasi Ops Kapten Inf Dwi Dharmasto saat menggelar pasukan untuk melaksanakan pengamanan pada kegiatan tersebut.

“Bagi anggota yang melaksanakan pengamanan pengajian agar, selain memberikan rasa aman dan membantu ketertiban dalam acara tersebut untuk juga memberikan himbaun kepada para jamaah yang hadir, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker”,terang Pasi Ops.

Untuk diketahui bahwa dalam pengajian kliwonan tersebut jamaah yang hadir tidak hanya dari wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan saja, akan tetapi jamaah dari luar kota juga banyak yang hadir sehingga penerapan protokol kesehatan sangat di butuhkan untuk mencegah penyebaran covid-19.(rus)   

Tidak ada komentar untuk "Amankan Pengajian Kliwonan, Masyarakat Diminta Tetap Patuh Prokes"