Sosialisasi Protokol Kesehatan Terus Dilakukan Satgas Covid-19 Purwokerto Utara

Sosialisasi Protokol Kesehatan Terus Dilakukan Satgas Covid-19 Purwokerto Utara

Banyumas - Untuk menahan laju perkembangan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Banyumas terus dilakukan, Koramil 01/Purwokerto Utara, beserta satgas PPKM kelurahan Purwokerto Lor aktif melakukan sosialisasi keliling dengan menggunakan kendaraan dinas yang dilengkapi pengeras suara. Langkah ini dilakukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang sudah di atur oleh pemerintah sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19.


  

Sasaran lokasi sosialisasi keliling ini dilaksanakan di tempat-tempat yang berpotensi mengundang keramaian dan titik berkumpulnya masyarakat seperti pasar tradisional, jalan utama, gang-gang dan lingkungan perumahan. Kegiatan tersebut terpantau cukup efektif dan banyak warga yang tadinya tidak mematuhi protokol kesehatan dengan benar kemudian melaksanakan anjuran tersebut. Sabtu 13/11/2021.

  

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Arm Sugeng Supriyadi mengatakan,” Koramil beserta satgas PPKM Mikro turut mengambil peran dalam pencegahan dan penularan Covid-19 yang salah satunya dengan cara sosialisasi keliling menggunakan pengeras suara,” terangnya.

  

Tujuan kegiatan ini sudah jelas, yaitu untuk menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan diluar rumah, jangan sampai lengah dengan situasi sekarang dan jangan beranggapan bahwa Covid-19 sudah tidak ada. Jelasnya.


  

Beberapa kelurahan di seluruh kecamatan Purwokerto Utara dijangkau hingga ke pelosok sampaikan informasi kerumah-rumah penduduk agar dapat melakukan pencegahan secara mandiri dan memberikan himbauan agar jangan lengah dengan turunnya angka positif Covid-19, jadi penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dalam melaksanakan aktifitas diluar rumah.

 

Koramil bersama stakeholder lainnya selama masa PPKM level 2 ini telah melakukan banyak upaya dalam rangka mencegah penularan Covid-19, seperti melakukan publikasi media sosial agar masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan, menghindari kerumunan dan jaga jarak. Selain itu juga melakukan operasi masker serta updeting data pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini penyebaran Covid-19 bersama Dinas terkait, ungkapnya. (AuL).


Share this:

Disqus Comments