Satgas Covid-19 Somagede Meninjau Pembelajaran Tatap Muka

Satgas Covid-19 Somagede Meninjau Pembelajaran Tatap Muka

Banyumas – Pembelajaran tatap muka bagi anak sekolah sudah berlangsung dibeberapa sekolahan di wilayah kabupaten Banyumas, namun PTM harus sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat dan harus sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur melalui dinas yang terkait.

 


Guna pelaksanaan pembelajaran tatap muka dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sesuai. Tim Satgas Covid-19 Somagede yang terdiri dari Koramil 08/Somagede, Polsek Somagede dan pemerintahan kecamatan Somagede meninjau pembelajaran tatap muka di enam TK dan PAUD diwilayah kecamatan Somagede kabupaten Banyumas. Kamis (25/11/2021).

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra SE.,M.I.Pol., melalui Danramil 08/Somagede Kapten Inf Susilo Prasetiyo mengatakan, bahwa peninjauan dilakukan untuk memastikan pembelajaran tatap muka di sekolah di wilayah kecamatan Somagede berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Pagi ini kami dari satgas Covid-19 Somagede mengecek, melihat dan memantau pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka di sejumlah TK dan PAUD, apakah sudah memenuhi standar protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19 atau belum.

 

Danramil bersama Forkopincam Somagede menambahkan bahwa pihak sekolah sudah menyiapkan alat test suhu tubuh (thermogun), tempat cuci tangan, hand sanitizer serta tempat duduk yang berjarak minimal 1 meter dengan siswa/siswi yang lain. Jadi kami rasa proses pembelajaran tatap muka diwilayah Somagede sudah berlangsung dengan baik sesuai dengan protokol kesehatan.

 


Jangan sampai pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan menjadi klaster baru penyebaran covid-19, jadi masing-masing sekolahan agar melaksanakan persyaratan standar protokol kesehatan yang sudah di tentukan oleh pemerintah. Terangnya.

 

Satgas juga menghimbau kepada guru serta staf dan anak didik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker dan apabila ada yang kurang sehat agar tidak mengikuti pembelajaran tatap muka dahulu serta hindari kerumunan saat di sekolahan. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments