Peringati Hari Pahlawan, Dandim Pekalongan Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Ziarah Nasional Dan Tabur Bunga

Peringati Hari Pahlawan, Dandim Pekalongan Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Ziarah Nasional Dan Tabur Bunga


Pekalongan – Peringati hari Pahlawan, Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan ikuti upacara Ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin Bupati Pekalongan Fadia Arafiq bertempat di Taman Makam Pahlawan Bhakti Wiratama JI. Raya Bojong - Kajen Kabupaten Pekalongan, Rabu (10/11/2021).

Upacara Ziarah Nasional juga dihadiri Wakil Bupati Pekalongan Riswadi, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Kajari Kabupaten Pekalongan Abun Hasbullah Syambas, Ketua DPRD Kabupeten Pekalongan Hindun, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pekalongan Abdul Kholiq, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pekalongan Rachmat Sanjaya, Pj. Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santoso, para staf ahli Bupati, para Asisten Sekda, para OPD, dan para Paskibraka Kabupaten Pekalongan.

Dikatakan Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Pahlawan dan merupakan satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan dengan mengenang dan memberikan penghormatan serta penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dan berjasa bagi bangsa Indonesia.

“ Ini adalah wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur dan berjasa dalam memperjuangkan kemerdekakan bangsa Indonesia,”tandasnya.

Lanjutnya, pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku”, diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki jiwa semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berkreasi dan berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq di tugu TMP Bhakti Wiratama, kemudian penghormatan kepada para arwah pahlawan, selanjutnya tabur bunga secara serentak oleh seluruh peserta upacara yang hadir. (rus)  

Share this:

Disqus Comments