Membiasakan Masyarakat Jalankan Prokes, Satgas PPKM Covid-19 Baturraden Gelar Operasi Masker

Membiasakan Masyarakat Jalankan Prokes, Satgas PPKM Covid-19 Baturraden Gelar Operasi Masker

Banyumas - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 lever 2 di wilayah kabupaten Banyumas, merupakan salah satu strategi  dalam menekan angka kenaikan kasus Covid-19. Untuk itu tiga pilar kabupaten Banyumas yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP terus berupaya menggelar operasi masker guna menertibkan masyarakat.

 


Seperti yang dilakukan Koramil 02/Baturraden, Polsek Baturraden, Pemerintah kecamatan Baturraden yang menggelar operasi masker bersama dalam rangka pencegahan penyebaran Covid - 19 di wilayah kabupaten Banyumas khususnya kecamatan Baturraden di Jln Suprapto, depan Balai Desa Purwosari kecamatan Baturraden kabupaten Banyumas. Rabu 17/11/2021.

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 02/Baturraden Lettu Arh Wagim mengatakan selain operasi masker, tim gabungan juga tidak lelah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar. Karena masih banyak masyarakat yang menggunakan masker hanya dikalungkan di leher atau diturunkan sehingga hidung tidak tertutup dan masih memungkinkan untuk terjadi penularan Covid-19.

 

Operasi masker ini ditujukan kepada semua pemakai jalan baik pengendara kendaraan bermotor roda 4  dan roda 2 maupun sepeda ontel serta pejalan kaki yang melintas dan tidak menggunakan masker didata dan diperingatkan untuk menggunakan masker. Serta kami juga memberikan masker secara cuma-cuma kepada pengguna jalan. Tambahnya.

 


Memberikan penjelasan kepada warga masyarakat tentang kegunaan masker untuk kesehatan diri dan sebagai pelindung kesehatan diri serta pencegahan  masuknya Covid-19. Kami berharap agar masyarakat sehat dan untuk menekan kasus Covid-19 di Banyumas, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan wajib mentaati pemberlakuan PPKM Covid-19.

 

Baturraden merupakan jalur wisata diwilayah kabupaten Banyumas yang setiap saat menjadi kunjungan masyarakat baik dari dalam kota maupun luar kota untuk berlibur, jadi Satgas Covid-19 wilayah Baturraden terus melaksanakan operasi masker guna mewujudkan masyarakat yang taat dalam menjalankan protokol kesehatan.

 

Adapun hasil operasi masker kali ini masih didapati warga masyarakat yang  belum tertib untuk mau menggunakan masker sebanyak 28 orang, selanjutnya para pelanggar diberi teguran, peringatan dan membuat Surat Pernyataan. (AuL).

Share this:

Disqus Comments