Koramil Patikraja Berikan Edukasi Covid-19 Dalam Pendampingan Fogging

Koramil Patikraja Berikan Edukasi Covid-19 Dalam Pendampingan Fogging

Banyumas – Fogging adalah tindakan pengasapan dengan bahan pestisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk. Fogging efektif dalam pengendalian populasi nyamuk. Meski banyak nyamuk dewasa yang mati namun larva masih hidup dalam air.


 

Dengan adanya kasus demam berdarah dan Chikungunyah diwilayah Patikraja, pengendalian populasi nyamuk Aedes aegypti menjadi semakin intens dilakukan. Babinsa Koramil 03/Patikraja beserta Bhabinkamtibmas Polsek Patikraja dan perangkat desa Patikraja dampingi Dinas Kesehatan Banyumas lakukan fogging di desa Patikraja kecamatan Patikraja kabupaten Banyumas sebagai upaya untuk membasmi nyamuk Demam Berdarah (aedes aegypti) dan Chikungunyah, Jum’at 19/11/2021.

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol. melalui Babinsa Koramil 03/Patikraja Serka Khamidin yang turun langsung kelapangan menyampaikan bahwa kegiatan pengasapan atau fogging ini dilakukan karena adanya warga yang terkena nyamuk demam berdarah, untuk menghindari adanya kejadian serupa maka TNI-Polri bekerjasama dengan Dinas kesehatan Banyumas melakukan fogging.

 

Setelah dilaksanakan fogging maka masyarakat harus rajin melaksanakan pembersihan lingkungan dengan cara bergotong royong guna menghindari adanya sarang nyamuk, kubur kaleng-kaleng bekas dan hindari genangan air yang bisa digunakan untuk sarang nyamuk. Apalagi sekarang sudah musim penghujan. Tegasnya.


 

Momen ini juga kami manfaatkan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktifitas, mari kita bersama mensukseskan program pemerintah tentang PPKM Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments