Koramil Bersama Polsek Rawalo Kawal Proses Evakuasi Ke Diklat Baturraden

Banyumas – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 satgas PPKM kecamatan Rawalo kabupaten Banyumas mengevakuasi 5 warga suspek Covid-19 desa Tambaknegara kecamatan Rawalo kabupaten Banyumas ke Balai Diklat Baturraden. Kamis (18/11/2021).

 


Proses evakuasi 5 warga tersebut dilakukan tim gabungan satgas Covid-19 Rawalo yang terdiri dari Koramil 16/Rawalo, Polsek Rawalo, Puskesmas Rawalo, Perangkat desa Tambaknegara, dengan penanggung jawab kegiatan dr. Citra Retya Kesuma (Kepala Puskesmas Rawalo).

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 16/Rawalo Kapten Inf Joko Priambono, mengatakan bahwa proses evakuasi 5 warga suspek Covid-19 desa Tambaknegara kecamatan Rawalo kabupaten Banyumas ini dilakukan berdasarkan hasil rapat satgas PPKM untuk menghindari dampak penyebaran Covid-19 yang lebih luas di wilayah desa tersebut.

 

Evakuasi 5 warga suspek Covid-19 yang masih satu keluarga dengan menggunakan 1 ambulance Puskesmas Rawalo serta di kawal oleh Koramil 16/Rawalo bersama Polsek Rawalo menuju ke balai Diklat kecamatan Baturraden kabupaten Banyumas.

 


Selanjutnya Satgas Covid-19 kecamatan Rawalo akan melaksanakan tracking terhadap orang yang kontak erat dengan keluarga tersebut guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tambahnya.

 

Mari bersama melawan covid-19 menuju Banyumas sehat dan sejahtera, kita harus bergerak bersama dengan selalu bersinergi dan berkolaborasi serta bersatu-padu agar virus korona tidak terus berkembang di kabupaten Banyumas khususnya di wilayah kecamatan Rawalo dengan tetap patuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap kegiatan. Pungkasnya. (AuL).

Tidak ada komentar untuk "Koramil Bersama Polsek Rawalo Kawal Proses Evakuasi Ke Diklat Baturraden"