Koramil Bersama Polsek Rawalo Kawal Proses Evakuasi Ke Diklat Baturraden

Koramil Bersama Polsek Rawalo Kawal Proses Evakuasi Ke Diklat Baturraden

Banyumas – Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 satgas PPKM kecamatan Rawalo kabupaten Banyumas mengevakuasi 5 warga suspek Covid-19 desa Tambaknegara kecamatan Rawalo kabupaten Banyumas ke Balai Diklat Baturraden. Kamis (18/11/2021).

 


Proses evakuasi 5 warga tersebut dilakukan tim gabungan satgas Covid-19 Rawalo yang terdiri dari Koramil 16/Rawalo, Polsek Rawalo, Puskesmas Rawalo, Perangkat desa Tambaknegara, dengan penanggung jawab kegiatan dr. Citra Retya Kesuma (Kepala Puskesmas Rawalo).

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 16/Rawalo Kapten Inf Joko Priambono, mengatakan bahwa proses evakuasi 5 warga suspek Covid-19 desa Tambaknegara kecamatan Rawalo kabupaten Banyumas ini dilakukan berdasarkan hasil rapat satgas PPKM untuk menghindari dampak penyebaran Covid-19 yang lebih luas di wilayah desa tersebut.

 

Evakuasi 5 warga suspek Covid-19 yang masih satu keluarga dengan menggunakan 1 ambulance Puskesmas Rawalo serta di kawal oleh Koramil 16/Rawalo bersama Polsek Rawalo menuju ke balai Diklat kecamatan Baturraden kabupaten Banyumas.

 


Selanjutnya Satgas Covid-19 kecamatan Rawalo akan melaksanakan tracking terhadap orang yang kontak erat dengan keluarga tersebut guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tambahnya.

 

Mari bersama melawan covid-19 menuju Banyumas sehat dan sejahtera, kita harus bergerak bersama dengan selalu bersinergi dan berkolaborasi serta bersatu-padu agar virus korona tidak terus berkembang di kabupaten Banyumas khususnya di wilayah kecamatan Rawalo dengan tetap patuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap kegiatan. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments