Gelar Operasi Yustisi, Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Terhadap Prokes

Gelar Operasi Yustisi, Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Terhadap Prokes

     

Batang-TNI-Polri dan Pemerintah Daaerah terus bersinergi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Batang.

Upaya-upaya preventif pencegahan seperti Operasi Yustisi terus dilancarkan demi menghentikan penyebaran COVID-19, melalui imbauan dan edukasi Protokol Kesehatan aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di wilayah Batang terus mengajak warga untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

"Razia masker di jalan dan di tempat-tempat umum terus di lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona," jelas Kabag Ops Batang Kompol Raharja, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya, pihaknya bersama instansi terkait lainnya memfokuskan pada penertiban masker, dan mengoptimalkan edukasi disiplin Protokol Kesehatan pada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. 

"Jika ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, kami berikan teguran dan sanksi sosial seperti menyanyikan lagu Nasional atau melafalkan Pancasila, tujuannya agar lebih disiplin menerapkan prokes saat berkegiatan keluar rumah," jelasnya 

"Kita berharap dengan operasi yustisi dan edukasi secara terus menerus ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar menjadikan Protokol Kesehatan sebagai kebiasaan baru di tengah Pandemi COVID-19, sehingga penyebarannya dapat segera di hentikan," pungkasnya.

Share this:

Disqus Comments