Dandim Pekalongan Bersama Forkompinda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Petungkriyono

Dandim Pekalongan Bersama Forkompinda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Petungkriyono


Pekalongan - Saat ini Kabupaten Pekalongan masih bertengger di level 3 Covid-19. Hal tersebut menjadi trigger Pemkab untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya mau melakukan vaksinasi. 

Hal tersebut juga yang mendasari jajaran Forkompinda Kabupaten Pekalongan untuk terus gencar melaksanakan sosialisasi dan serbuan vaksinasi di daerah daerah, seperti terlihat pada Selasa (16/11/2021), dimana Dandim 0710/Pekalongan bersama unsur Forkopimda melakukan Tinjauan Vaksinasi di Kecamatan Petungkriyono, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi.

Dalam tinjauan tersebut, Dandim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan bersama  Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria didampingi tampak hadir PjSekda Kabupaten Pekalongan Budi Santoso, Asisten 1 Setda Totok Budimulyanto, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiyawan Dwi Antoro.

Disampaikan Dandim Hamonangan Lumban Toruan dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak kepada masyarakat agar mendukung program pemerintah yaitu dengan melaksanakan vaksinasi, karena menurut Dandim, selain melaksanakan vaksinasi dapat menambah imun bagi tubuh juga secara luas dapat terciptanya Herd immunity dikalangan masyarakat luas.

Sementara itu mewakili Bupati Pekalongan yang berhalangan hadir, Pj Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santoso, mengatakan bahwa untuk wilayah di Kabupaten Pekalongan, Kecamatan Petungkriyono merupakan kecamatan dengan prosentase vaksinasi Covid-19 yang terendah. Prosentase vaksinasi untuk suntikan pertama di Kecamatan Petungkriyono bahkan masih dibawah 30%.

"Saya berharap masyarakat Petungkriyono khususnya lansia usia di atas 60 tahun mau melakukan vaksinasi. Karena vaksinasi ini merupakan upaya terakhir kita supaya dapat terhindar dari paparan Covid-19," kata Pj Sekda Kabupaten Pekalongan Budi Santoso.

Menutup sambutannya, Pj Sekda Budi Santoso mengatakan bahwa untuk masyarakat lansia yang berusia di atas 60 tahun, yang mau melakukan vaksinasi akan diberikan kupon untuk mendapatkan hadiah yang akan diundi pada akhir tahun 2021 mendatang.(Rus)   

Share this:

Disqus Comments