Rayakan HUT TNI dan Kodam, Kapolda Bersama Pangdam dan Wagub Jateng Silaturahmi ke Grup 2 Kartasura

Rayakan HUT TNI dan Kodam, Kapolda Bersama Pangdam dan Wagub Jateng Silaturahmi ke Grup 2 Kartasura

  

Sukoharjo - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta Pangdam IV /Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto dan Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen mengunjungi Markas Grup 2 Kopassus, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo (5/10).

Dalam kesempatan itu, rombongan bersilaturahmi dengan keluarga besar Kopassus serta memberikan bansos dan kendaraan roda tiga untuk pengangkut barang.

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan selamat ulang tahun untuk TNI ke-76, dan selamat ulang tahun untuk Kodam IV/Diponegoro ke-71. 

"Ini merupakan suatu kebanggan bagi kita semua, bahwa ditengah pandemi Covid-19 TNI dan Polri menjadi garda terdepan dan belakang dalam panganan Covid-19," kata Kapolda. 

Kapolda berharap, sinergitas ini bisa terus ditingkatkan, untuk menghadapi ancaman yang ada di Jawa Tengah. 

Sementara itu, Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Sabdono mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan serta memaparkan sejumlah kegiatan yang dilakukan Grup 2 Kopassus.

"Saat Covid-19 kemarin, kami bersama jajaran Korem di Solo dan DIY untuk sama menolong warga yang terdampak Covid-19," ujarnya. 

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen berpesan, agar sinergitas TNI dan Polri terus ditingkatkan. 

"Semoga pada kesempatan ini, kebersamaan itu tetap terjaga, kekompakan ditingkatkan. Kita harap bersama-sama mendedikasikan diri kita untuk keutuhan bangsa dan negara," ujar Wagub. 

Sedangkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, optimis jika Indonesia bisa memenangi perang melawan Covid-19. 

"Indonesia dengan wilayah yang luas, dan jumlah penduduk yang banyak bisa menangani pandemi Covid-19 dengan cepat. Hal itu karena kita harus bersinergi," pungkas Pangdam. 

Share this:

Disqus Comments