Polres Batang Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Batang Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

   

Batang-Polres Batang, Polda Jawa Tengah mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meski saat ini ada beberapa kelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto melalui Kabag Ops Kompol Raharja mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah akan terus menggencarkan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 di sejumlah pusat keramaian.

"Hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan pentingnya prokes kepada masyarakat, dimana masih dalam suasana PPKM warga tidak boleh terlena meski ada beberapa kelonggaran," kata Kabag Ops, Selasa (12/10/2021).

Ia yang meminta masyarakat tidak  abai mematuhi prokes saat beraktivitas di luar rumah.

Meski saat ini kasus COVID-19 terus melandai, kata dia, bukan menjadikan masyarakat euforia dan abai terhadap ptotokol kesehatan maupun tidak disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan menjaga jarak.

"Kami akan terus mengingatkan pentingnya protokol kesehatan karena sampai saat ini pandemi COVID-19 belum selesai," jelasnya.

Menurut dia, pihaknya secara humanis akan menyambangi warga yang beraktivitas malam sambil menyampaikan imbauan pentingnya prokes dan pembagian masker gratis.

Demikian pula bagi masyarakat yang belum vaksinasi, kata dia, untuk segera melakukannya karena hal itu demi kepentingan bersama.

"Yang belum vaksinasi, kami persilahkan segera mengikuti vaksinasi. Kemudian kepada warga yang sudah mendapatkan vaksinasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.

Share this:

Disqus Comments