Menunjang Kenaikan Pangkat, 24 Prajurit Kodim 0701/Banyumas Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

Menunjang Kenaikan Pangkat, 24 Prajurit Kodim 0701/Banyumas Ikuti Tes Kesegaran Jasmani

Banyumas - Tes kebugaran jasmani adalah tes yang digunakan untuk mengukur atau menilai kemampuan kebugaran jasmaninya secara keseluruhan, yang terdiri dari kekuatan, kecepatan, kelincahan, kelenturan dan daya tahan. Ini hal yang perlu diperhatikan setiap orang karena kondisi jasmani yang bugar bisa menjauhkan dari berbagai masalah kesehatan.

 


Selain itu kesegaran jasmani yang baik sangat menentukan karier prajurit kedepan, karena kesiapan serta kesamaptaan yang baik bagi prajurit akan memudahkan dalam menempuh seleksi, baik seleksi kenaikan pangkat, seleksi pendidikan maupun seleksi penugasan, hal tersebut disampaikan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra SE.,M.I.Pol, melalui Pasi Pers Kodim Lettu Arh Wagim saat memberikan pengarahan pada pelaksanaan test kesegaran jasmani guna menunjang kenaikan pangkat kepada Prajurit Kodim 0701/Banyumas, di Lapangan Makorem 071/Wijayakusuma Jln. Gatot Subroto Sokaraja Kabupaten Banyumas, rabu 06/10/2021.

 

Tes Kesegaran jasmani ini dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik, serta sebagai penentuan kenaikan pangkat prajurit Kodim 0701/Banyumas, selain itu juga agar kondisi tubuh kita tetap sehat dan bugar. Untuk pelaksanaan Kesegaran Jasmani ini di ikuti oleh prajurit dari Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma dan balak aju Korem 071/Wijayakusuma baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama, pelaksanaan kesegaran jasmani untuk menunjang kenaikan pangkat ini selama tiga hari kedepan.

 

Dengan diadakannya kegiatan test kesegaran jasmani tersebut diharapkan para prajurit bisa memenuhi target nilai yang sudah ditentukan, serta bisa memelihara kebugaran tubuh masing-masing sehingga bisa menunjang pelaksanaan tugas pokok. Tambahnya.

 


Diketahui dalam tes kesegaran jasmani ada beberapa kriteria yang diujikan meliputi samapta A dan B yang terdiri dari materi lari 12 menit  untuk samapta A serta sit up, push up, pull up, lunges, shuttle run dan renang untuk samapta B.

 

Test kesegaran Jasmani ini di ikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama prajurit Korem 071/Wijayakusuma beserta jajarannya yang akan naik pangkat pada 01 - 04 - 2022, sebagai pelaksana kegiatan dari Jasrem 071/Wk dan Staf Pers Korem 071/Wk, sebagai unsur pengawas dari Jasdam IV/Diponegoro dan Staf Pers Kodam IV/Diponegoro serta sebagai pendukung dari Denkesyah 04-04-01 dan Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto. (AuL).

Share this:

Disqus Comments