Koramil Pekuncen Lakukan Pendampingan Swab Kepada Sekolah Yang PTM

Koramil Pekuncen Lakukan Pendampingan Swab Kepada Sekolah Yang PTM

Banyumas - Swab antigen yaitu digunakan untuk mendeteksi virus corona dalam waktu yang cepat, test tersebut dilakukan dengan metode swab atau usap untuk mengambil sampel dari sekresi hidung dan tenggorokan yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu dan menunjukkan adanya infeksi virus saat ini.

 


Koramil 15/Pekuncen Kodim 0701/Banyumas bersama Polsek Pekuncen melaksanakan pendampingan swab antigen dari Puskesmas Pekuncen 1 guna mendeteksi secara cepat apakah ada yang terpapar covid-19 atau tidak dalam pembelajaran tatap muka di SD Negeri 2 Cikawung, MI Ma’arif 01 Pekuncen dan MI Ma’arif 02 Cikawung kecamatan Pekuncen kabupaten Banyumas. Sabtu 09/10/2021.

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 15/Pekuncen Kapten Inf Subandi mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka di wilayah kecamatan Pekuncen sudah dilaksanakan, sebagai langkah antisipasi maka Puskesmas I Pekuncen mengadakan swab acak kepada siswa/siswi.

 

Swab antigen dilaksanakan sebagai langkah cepat kita guna mengantisipasi dampak yang akan terjadi kedepannya, hari ini kita sebagai satgas Covid-19 Pekuncen melaksanakan pendampingan terhadap petugas medis dari Puskesmas I Pekuncen di SD Negeri 2 Cikawung, MI Ma’arif 01 Pekuncen dan MI Ma’arif 02 Cikawung untuk melaksanakan swab antigen, hal ini semata-mata untuk memutus penyebaran covid-19. Tambahnya.

 

Danramil juga menegaskan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir.

 


dokter Dewi Astuti kepala Puskesmas Pekuncen 1 mengatakan bahwa Swab antigen adalah langkah cepat  untuk mengantisipasi kepada siswa/siswi setelah melakukan pembelajaran tatap muka, jadi jangan sampai adanya klaster baru dalam program pembelajaran ini.

 

Alhamdulillah dari 30 siswa/siswi yang di Swab antigen secara acak dengan hasil seluruhnya NON REAKTIF Covid-19. Kepada siswa/siswi dan pihak sekolah agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitasnya. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments