Koramil 11/Kemranjen Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat

Banyumas – Koramil 11/Kemranjen, Kodim 0701/Banyumas mendukung penuh program vaksinasi pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Hal ini bertujuan untuk mengurangi dampak kesehatan yang dapat ditimbulkan akibat Covid-19.


 

Menyikapi hal tersebut, Koramil 11/Kemranjen, Kodim 0701/Banyumas bekerja sama dengan Rumkit TK III 04.06.01 Wijayakusuma menggelar program serbuan vaksinasi kepada masyarakat Banyumas yang diselenggarakan di Koramil 11/Kemranjen, Jalan Raya Buntu-Gombong KM. 4, Desa Kecila RT 01 RW 01 Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas. Sabtu 23/10/2021.

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., melalu Danramil 11/Kemranjen Kapten Arm Siswandi menyampaikan semoga kehadiran vaksin Covid-19 bagi masyarakat dapat memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi di Indonesia khususnya di wilayah kabupaten Banyumas.

 

Kali ini Koramil 11/Kemranjen bekerja sama dengan Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma yang dibantu RS Medika Manunggal menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah kecamatan Kemranjen. Dengan target sebanyak 500 vaksin sinovac dosis dua yang sebelumnya sudah dilaksanakan vaksinasi dosis satu.

 

Kepada masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi ini harus melaksanakan protokol kesehatan, datang harus menggunakan masker, menunggu dipanggil harus jaga jarak, atau duduk ditempat yang sudah disediakan oleh petugas, terutama saat menunggu giliran agar tidak sampai terjadi kerumunan yang justru dapat menimbulkan klaster baru," tegasnya.

 


Danramil juga menegaskan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir, jadi setelah di vaksin jangan sampai disiplin menurun. Pungkasnya.

 

Sementara itu penanggungjawab vaksinasi dari  Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Mayor CKM Anton menyampaikan bahwa program vaksinasi di wilayah kecamatan Kemranjen menggunakan jenis vaksin Sinovac. Ada 500 orang yang hari ini di vaksin, namun setelah melakukan pengecekan dan skrining, ada beberapa orang yang tidak memenuhi syarat untuk di vaksin, semua harus sesuai dengan tahapan yang sudah ditentukan oleh petugas kesehatan. Terangnya. (AuL).



Tidak ada komentar untuk "Koramil 11/Kemranjen Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat"