Kodim 0701/Banyumas Peringati Maulid Nabi Sebagai Ajang Untuk Meningkatkan Keimanan

Banyumas – Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

 


Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Kodim 0701/Banyumas menggelar pengajian dan doa bersama yang dipimpin Pasi Pers Lettu Arh Wagim di masjid As Sidiq komplek  Kodim 0701/Banyumas Jl. Jenderal Soedirman No. 204 Purwokerto Barat kabupaten Banyumas, dengan mendatangkan K.H. Zeni Mubarok pengasuh pondok pesantren As'Safaah Pasir Kidul Kedungbanteng. Selasa 26/10/2021.

 

Kegiatan yang mengangkat tema melaui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja personil Kodim 0701/Banyumas guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI ditengah pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan tetap penerapan protokol kesehatan, yakni pesertanya dibatasi.

 

Dalam tausiyahnya K.H. Zeni Mubarok menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW telah hadir dalam kehidupan kita dengan ajaran-ajaran tingginya untuk mempererat tali persaudaraan, karenanya di hari Maulid Nabi Muhammad SAW yang bahagia ini mari kita berbagi kebahagiaan yang lebih banyak dengan lingkungan sekitar.

 

Maulid Nabi Muhammad SAW tak hanya sekedar menjadi perayaan hari besar umat Islam saja, namun juga sebagai cara untuk merefleksikan serta memotivasi setiap insan muslim, agar mampu mengimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari. Bersama-sama kita wujudkan silaturahmi ukhuwah Islamiyah dan menuju masyarakat yang tentram dan damai bersama-sama hidup dalam perbedaan, ungkapnya.

 


Sementara itu Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol., melalui Pasipers Lettu Arh Wagim mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, agar para prajurit dan PNS Kodim 0701/Banyumas tetap religius dan humanis saat melaksanakan tugas pokoknya di tengah-tengah masyarakat.

 

“Akhlak Rasulullah Muhammad SAW diharapkan menjadi suri tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari agar keamanan dan ketertiban masyarakat di Banyumas tetap aman dan kondusif dimasa pandemi sekarang ini,” pungkasnya. (AuL).

Tidak ada komentar untuk "Kodim 0701/Banyumas Peringati Maulid Nabi Sebagai Ajang Untuk Meningkatkan Keimanan"