Kodim 0701/Banyumas Gelar Doa Bersama Dalam rangka HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia

Kodim 0701/Banyumas Gelar Doa Bersama Dalam rangka HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia

Banyumas – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia tahun 2021, Kodim 0701/Banyumas menggelar doa bersama dengan membaca tahlil dan surat yasin. Kegiatan Doa bersama dipimpin oleh Lettu Arh Wagim Pasi Pers Kodim 0701/Banyumas bertempat di Masjid As-Sidiq komplek  Kodim 0701/Banyumas Jl. Jenderal Soedirman No. 204 Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Senin (04/10/2021).

 


Turut hadir dalam kegiatan doa bersama tersebut Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol, Kasdim 0701/Banyumas, Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Nurrohmat S.Ag., para Perwira staf Kodim, Danramil jajaran Kodim dan anggota serta PNS Kodim 0701/Banyumas.

 

Dalam sambutannya, Dandim menerangkan bahwa doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat yang dicurahkan kepada semua prajurit khususnya yang ada di jajaran Kodim 0701/Banyumas dan pada umumnya Tentara Nasional Indonesia.

 

Dandim meminta kepada seluruh prajurit Kodim 0701/Banyumas untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas pada hari ulang tahun ke 76 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada 5 Oktober 2021 ini, serta menambah jiwa kepahlawanan bagi segenap prajurit.

 

“Kepada anggota Kodim 0701/Banyumas agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa guna diberikan keselamatan serta kesuksesan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Letkol Inf Candra S.E., M.I.Pol.

 

Mengajak seluruh komponen Bangsa untuk bersama-sama lebih aktif lagi dalam penanganan memerangi Corona Virus-19 pada masa pandemi ini. Diharapkan kita seluruhnya bersama-sama, bersatu padu untuk mengentaskan wabah pandemi ini dari bumi nusantara Indonesia, dan menyatukan tujuan yang sama pula untuk mewujudkan Bangsa Indonesia yang maju, sejahtera adil dan makmur, tambah Dandim.

 


Dandim juga menyampaikan kegiatan doa bersama yang dipanjatkan untuk para pejuang yang telah gugur dalam mempertahankan Negara Kesatuan RI serta sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, berkah dan lindungan-Nya karena sampai saat ini diberikan anugerah yang tak terhingga kepada kita untuk menjalankan tugas sebagai prajurit dan PNS TNI-AD dalam mengabdi kepada bangsa dan negara dengan baik.

 

“Melalui kegiatan ini kita berharap dalam diri prajurit akan bisa mengenang dan mendoakan terhadap jasa para pahlawan pendiri bangsa yang telah berjuang dengan segala pengorbanan jiwa dan raga untuk tetap tegaknya NKRI”, Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments