Dandim 0701/Banyumas Terima Komponen Cadangan Untuk Wilayah Banyumas

Dandim 0701/Banyumas Terima Komponen Cadangan Untuk Wilayah Banyumas

Banyumas - Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., beserta Kepala Staf Kodim, Perwira seksi Personalia Kodim, beserta Danramil jajaran Kodim 0701/Banyumas menerima 11 anggota Komponen Cadangan untuk wilayah territorial Kodim 0701/Banyumas. Kegiatan berlangsung di Ruang kehormatan Kodim 0701/Banyumas, Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, Senin 11/10/2021.

 


Diawali laporan Corp raport, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra SE.,M.I.Pol., dalam sambutannya menyampaikan dalam suasana yang berbahagia ini marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-NYA, pada   hari ini kita dapat mengikuti acara penerimaan komponen cadangan dalam keadaan sehat wal’afiat.

 

Sumberdaya manusia pada organisasi satkorwil memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang diembannya. Upaya TNI-AD untuk meningkatkan Apkowil dilaksanakan dengan berbagai terobosan, kebijakan dan program kegiatan baik oleh pusat maupun daerah. Tentu sudah banyak yang tercapai dalam upaya pengembangan territorial TNI-AD yang mampu menjawab setiap tantangan tugas yang dihadapi.

 

Komponen cadangan adalah sumber daya nasional yang disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama. Sumber daya nasional ini terdiri dari sumber daya manusia, sumber daya alam dan sumber daya buatan. Komponen cadangan bersifat sukarela.

 

Jika berada dalam keadaan non-aktif, Komponen cadangan akan menjadi warga negara seperti biasa, dan menjalankan profesi harian seperti biasa. Komcad yang telah dilantik diberikan pangkat mengacu pada penggolongan pangkat Tentara Nasional Indonesia (TNI).

 

Saya tahu para komponen cadangan ini setelah selesai melaksanakan kegiatan latihan pembulatan di Batujajar pada tanggal 7 Oktober 2021 dan telah di lantik oleh Bapak Menhan RI, setelah sebelumnya melaksanakan latihan dasar kemiliteran di Rindam IV/Diponegoro selama kurang lebih 3 bulan.

 


Saya tidak menghendaki adanya kejadian-kejadian ataupun peristiwa yang bersifat negatif diwilayah, perhatikan faktor keamanan, tetap menjaga kondisi kesehatan, sikap dan jaga nama Komcad di tempat tinggal. Dalam situasi pandemi ini jadikan anda semua sebagai pelopor untuk menjalankan protokol kesehatan di lingkungan setempat.  Jangan lupa laporan Babinsa setelah kembali ke rumah masing-masing.

 

Demikian pesan dan harapan saya,  semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-NYA kepada kita dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara kesatuan republik indonesia yang sangat kita cintai bersama. Pungkasnya (AuL).

Share this:

Disqus Comments