Antisipasi Banjir, Koramil Kemranjen Adakan Karya Bhakti Membuat Tanggul Sungai

Antisipasi Banjir, Koramil Kemranjen Adakan Karya Bhakti Membuat Tanggul Sungai

Banyumas - Sebagai peran serta satuan Kodim 0701/Banyumas dalam menunjang pelaksanaan program pemerintah daerah guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial, Koramil 11/Kemranjen, Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan masyarakat desa Sibrama kecamatan Kemranjen kabupaten Banyumas melaksanakan karya bhakti.  Sabtu  (09/10/2021).

 


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., melalui Danramil 11/Kemranjen Kapten Arm Siswandi mengatakan Karya Bhakti ini dilakukan untuk membantu masyarakat melalui sasaran pembangunan tanggul sungai di desa Sibrama dengan pembuatan penahan air dari tanah yang di bungkus bronjong sepanjang 25 meter.

 

Mengingat sudah mulai musim penghujan maka kita melaksanakan karya bhakti ini guna mengantisipasi datangnya banjir dan luapan sungai yang ada di desa Sibrama yang biasanya apabila hujan deras tanggul tersebut jebol sehingga merendam tanaman padi yang dapat mengakibatkan petani gagal panen. Tambahnya.

 

“Tujuan lain diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari serta meningkatkan taraf hidup sehat bagi masyarakat, khususnya para petani diwilayah tersebut. ” ujarnya.

 


Kebersamaan dan kegotong-royongan yang akan memberikan manfaat untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sehingga banyak masalah yang dapat diungkapkan, serta pekerjaan berat akan terasa ringan. Sebagai aparat pemerintah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang positif, paparnya.

 

Tidak ketinggalan pula upaya untuk terus menerus mengedukasi kepada masyarakat tentang nasionalisme, bela negara, ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan demi mencegah penyebaran covid-19 khususnya diwilayah kecamatan Kemranjen dan pada umumnya di kabupaten Banyumas. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments