Agar Tidak Kendor, Satgas Covid-19 Banyumas Lakukan Patroli Malam

Agar Tidak Kendor, Satgas Covid-19 Banyumas Lakukan Patroli Malam

Banyumas – Penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebih dalam hal pemakaian masker. Pemakaian masker penting untuk menjaga kesehatan, karena masker dapat melindungi dari polusi maupun penularan penyakit melalui saluran pernapasan. Di masa pandemi Covid-19 ini, penggunaan masker wajib bagi semua orang sesuai instruksi pemerintah.

 


Tim Gabungan satgas Covid-19 Banyumas yang terdiri dari Kodim 0701/Banyumas, Denpom Purwokerto, Polresta Banyumas, Dishub Banyumas dan Satpol PP Banyumas melaksanakan Task Force Shif 2 dalam rangka penegakan PPKM level 3 di wilayah kabupaten Banyumas. Minggu malam (10/10/2021).

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., mengatakan operasi gabungan ini ditujukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

 

Kali ini kami mendatangi kafe-kafe, tempat kuliner di Pasar Manis Purwokerto, pedagang kaki lima di sepanjang jalan Jenderal Soedirman Purwokerto yang dititik beratkan pada Pengawasan Protokol Kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro. Terangnya.

 


Meski status PPKM sudah turun menjadi level 3, namun kita tetap jangan kendor memberikan himbauan, edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam penerapan Protokol kesehatan, selain itu antisipasi adanya gangguan Kamtibmas, fandalisme atau corat coret dan kerumunan warga. Tambahnya.

 

Dia mengungkapkan, pihaknya melakukan operasi yustisi dengan cara yang humanis, persuasif, dan dialogis untuk mengetuk hati masyarakat agar sadar pentingnya memakai masker. Serta “Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang beraktifitas selalu mentaati dan mematuhi protokol kesehatan karena pandemi ini belum berakhir.” Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments