Rehab RTLH TMMD Kodim 0701/Banyumas Sudah Mulai Kelihatan

Rehab RTLH TMMD Kodim 0701/Banyumas Sudah Mulai Kelihatan

Banyumas – Tim teknis satgas TMMD Kodim 0701/Banyumas, Sertu Daryo Koramil 09/Somagede dan Koptu Heri dari Koramil 10/Sumpiuh serta sejumlah tukang yang ditunjuk langsung pihak BAZNAS Kabupaten Banyumas, terus memacu pekerjaan pembangunan rumah milik Yudianto (54), buruh tani asal Desa Dawuhan RT 01 RW 03, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Senin (27/09/2021).

 


Disampaikan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E, M.I.Pol, melalui Pasiter Kapten Inf Putut Widodo mengutarakan bahwa rehab RTLH dilokasi TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0701/Banyumas sedang berlangsung dengan progres hari ini sudah 80%, ada 4 rehab RTLH dalam pagelaran TMMD saat ini.

 

Tampak mereka sedang mempersiapkan kuda-kuda untuk mempermanenkan rumah berukuran 5 x 7 meter yang didonasi pihak BAZNAS Banyumas senilai Rp 20 juta. Target BAZNAS adalah rumah selesai satu minggu namun harus berkualitas,” tegas Pasiter.

 

Menurutnya, di hari keempat proses rehab RTLH ini, cuaca sangat bersahabat sehingga pengecoran kusen, kolom praktis, dan ring balok, berjalan mulus. Kami perkirakan dalam 3-4 hari lagi rumah akan selesai karena banyak diawaki tukang berpengalaman,” ujarnya optimis.

 


Sekedar diketahui, sasaran pekerjaan rehab rumah permanen 5 x 7 meter milik buruh tani tersebut adalah pembuatan ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan dapur. Selain tim teknis Satgas TMMD itu, warga setempat juga dilibatkan untuk membantu sejumlah tukang yang ditunjuk langsung oleh pihak BAZNAS guna menjaga kualitas bangunan sekaligus mempercepat penyelesaian. Tambahnya.

 

Dalam melaksanakan semua kegiatan TMMD ini tetap pedomani protokol kesehatan yang telah di tentukan sehingga tercipta Banyumas sehat dan Banyumas sejahtera, kita harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini, masih tetap bisa berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments