Dandim 0701/Banyumas Resmikan Lapangan Tembak Senapan Dan Pistol Angin Shooting Club

Dandim 0701/Banyumas Resmikan Lapangan Tembak Senapan Dan Pistol Angin Shooting Club

Banyumas - Guna mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar militer serta mencetak atlil menembak, Komandan Kodim 0701/Banyumas meresmikan renovasi lapangan tembak senapan dan pistol angin Shooting Club yang berada di komplek Kodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, selasa 29/09/2021.


                                                                                                                 

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol., menegaskan, hari ini saya meresmikan penggunaan lapangan tembak senapan dan pistol angin shooting club Kodim 0701/Banyumas untuk digunakan sebagai dasar menembak pistol maupun laras panjang guna mencetak atlit-atlit penembak khususnya di wilayah kabupaten Banyumas.

 

Menembak merupakan sesuatu aktivitas yang melibatkan kemampuan akurasi dan kecepatan. Selain itu, dengan latihan menembak dapat meningkatkan konsentrasi, fokus, dan pengendalian emosi dari seseorang. Tambahnya.

 

Silahkan gunakan lapangan tembak ini sebaik-baiknya bagi club-club tembak yang ada di wilayah Banyumas dan sekitarnya, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya prajurit Kodim 0701/Banyumas sehingga tercipta para penembak yang handal. Pesannya.

 


Kemampuan menembak harus selalu diasah guna menunjang tugas kemiliteran prajurit maupun sebagai bekal atlit menembak, dengan latihan menembak secara bertahap, bertingkat dan berlanjut maka akan meperoleh hasil tembak yang bagus. Utamanya jaga faktor keamanan dalam setiap latihan. Tegasnya.

 

Acara selesai selanjutnya penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng dari Komandan Kodim 0701/Banyumas, yang dihadiri Perwira seksi Kodim, Danramil jajaran Kodim 0701/Banyumas dan para pelatih tembak Kodim serta tak lupa Dandim 0701/Banyumas berpesan tetap patuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap kegiatan sampai pandemi ini berakhir. Pungkasnya. (AuL).

Share this:

Disqus Comments