Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Gelar Tes Swab Antigen Mendadak di Jalan Raya

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Gelar Tes Swab Antigen Mendadak di Jalan Raya


Pekalongan – Guna mencegah penyebaran covid-19, tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan menggelar Tes Swab Antigen secara mendadak di jalan raya Bojong tepatnya di depan kantor Kecamatan Bojong. Kamis(2/9/21).

Kegiatan diawali dengan apel bersama dilanjutkan dengan langsung turun kejalan untuk memberhentikan semua pengguna jalan dalan melakukan tes swab antigen. Dari kegiatan tersebut sebanyak 567 pengguna jalan terjaring dan semuanya di nyatakan negative covid-19.

Tes swab Antigen pada siang hari memang baru dilaksanakan sekali ini khususnya diwilayah Kabupaten Pekalongan, sehingga banyak warga merasa kaget. Namun demikian warga juga merasa senang dan lega setelah di tes swab dan dinyatakan negative.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P yang juga hadir langsung di tempat tersebut mengatakan, kegiatan dilaksanakan guna mengetahui secara langsung penyebaran covid-19 khusunya diwilayah Kabupaten Pekalongan.

“ Dengan melakukan kegiatan Tes Swab siang hari seperti ini kita harapkan bisa memperoleh hasil yang maksimal tentang penyebaran covid-19, semakin banyak yang mengikuti tes swab maka bisa untuk sebagai acuan tentang penyebaran virus corona ini”,ujar Dandim.

Ditambahkan Dandim, selain untuk mencegah penyebaran covid-19, kegiatan dilaksanakan juga sebagai upaya untuk terus mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.(Rus)   

Share this:

Disqus Comments